Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, Eddy Sophiaan (kiri) bersama Balon DPD RI, Nurdin Ranggabarani. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Nurdin Ranggabarani resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal calon (Balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam kontestasi Pemilu 2024. Nurdin yang mendaftarkan diri ke KPUD NTB pada Minggu (14/05/2023) diiringi ratusan pendukung dan simpatisan.

Baca Juga: Demi Indonesia Emas 2045, Kapolri Minta Serikat Mahasiswa Muslimin Ingat Soal Ini..

Di depan awak media, Nurdin juga terang-terangan akan membawa sejumlah terobosan jika mampu mewakili masyarakat dan Provinsi NTB dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Saya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat NTB. Seperti pemekaran wilayah dan keberimbangan uang daerah dan pusat,” tuturnya.

Keiikutsertaan pria yang pernah menjabat anggota DPRD 5 periode itu lantas mendapat dukungan sejumlah pihak. Salah satunya dari Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, Eddy Sophiaan. Eddy mengaku bahwa Nurdin Ranggabarani merupakan sosok tokoh Nusa Tenggara Barat yang potensial. Terlebih rekam jejaknya selama ini dalam dunia politik Nusa Tenggara Barat tidak diragukan lagi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Disebut Bakal Punya Kekuatan Besar Jika Didampingi Sosok Ini di Pilpres 2024

“Beliau ini (Nurdin) kader yang diusung oleh Pemuda Pancasila. Beliau diberikan amanat MPW Pemuda Pancasila NTB untuk mencalonkan diri sebagai Balon DPD RI. Kami kader PP NTB siap untuk bekerja maksimal untuk Bang NR sampai duduk di kursi DPD RI,” kata Eddy penuh semangat. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here