GerbangIndonesia, Sumbawa Barat – Bhabinkamtibmas Kel.Dalam Kecamatan Taluwang Briptu Ari Hidayat mengedukasi masyarakat dan jasa parkir yang ada di kelurahan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Briptu Ari mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Tempat tersebut salah satu yang dikunjungi banyak orang, maka kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19,” katanya Briptu Ari saat ditemui di Kelurahan Dalam , Minggu (8/11).

Selain itu, ia juga mengimbau warga untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan.

“Jelang Pilkada ini kami rutin mengimbau warga untuk mendukung suksesnya Pilkada 2020,” jelasnya.

Ia juga meminta warga untuk tidak cepat percaya dengan isu hoax atau yang belum terbukti kebenarannya.

“Mari kita bijak dalam bermedia sosial dan tidak menyebar hoax atau berita palsu, karena akan ada sanksi pidana, apalagi menjelang Pilkada ini sangat rentan terjadinya isu SARA,” katanya.

Kegiatan seperti ini rutin juga ia lakukan di tengah-tengah masyarakat di desa tersebut, dengan harapan warga secara menyeluruh paham tentang aturan dan imbauan pemerintah.

Terpisah, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Humas Bripka Mayadi Iskandar di Taliwang Minggu, mengapresiasi kegiatan Briptu Ari yang mengedukasi masyarakat pengunjung pasar tana merah dan jasa parkiran.

“Ini harus terus dilakukan karena lokasi pasar ini rentan terjadinya penyebaran covid-19 jika kita tidak berhati-hati,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta kegiatan ini terus dilakukan secara kontinyu sehingga warga terbiasa dan selalu mematuhi peraturan pemerintah.

“Saya juga minta anggota menjadi contoh baik bagi masyarakat, selain itu tetap jaga kesehatan agar tugas dapat maksimal dilakukan,” pintanya.

Kapolres juga meminta anggota untuk melaksanakan tugas dengan baik dan humanis agar warga merasa nyaman dan aman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here