GerbangIndonesia, Lotim – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur tak bosan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Lotim, H Fathurrahman mengatakan, penerapan protokol kesehatan tersebut dinilai sangat perlu diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lotim. Mengingat Lotim saat ini sudah berada pada zona orange.

“Ingat selalu prinsip protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar H Fathurrahman saat ditemui di Posko Gugus Tugas, Rabu (18/11).

Dikatakannya, penggunaan masker ini dinilai sangat-sangat penting disetiap kegiatan. Karena penggunaan masker bisa mengurangi jumlah virus yang masuk ke dalam tubuh, baik dari mulut, hidung dan mata.

Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat tetap rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Ini penting untuk mengantisipasi adanya virus-virus yang nempel di telapak tangan sehingga dengan mencuci tangan bisa membunuh virus-virus tersebut.

“Menjaga jarak ini penting, karena kita tahu penyebaran Covid-19 ini melalui droplet yang bisa saja memuncrat jauhnya lebih dari 1 meter. Oleh karennya menjaga jarak ini sangat-sangat penting,” tegasnya.

Ia juga menambahkan imbauan, untuk menambah imunitas masyarakat. Ia menilai imunitas tersebut juga tidak kalah pentingnya, guna melawan virus-virus yang mungkin saja sudah masuk ke dalam tubuh.

“Imunitas yang bagus ini bisa kita dapatkan dari makan makanan yang bergizi dan seimbang, kemudian olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menambah imunitas bitasmencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here