GerbangIndonesia, Lotim РKomisi Pemilihan  Umum (KPU) Lotim menggelar tes swab Covid-19. Tes swab tersebut diikuti 26 orang, mulai dari komisioner hingga staf KPU.

Ketua KPU Lotim M Juniadi mengatakan, Swab hari ini merupakan Swab yang kedua kalinya, dimana Swab pertama dilakukan pada tanggal 3 November lalu, dengan hasil negatif. Adapun tes swab tersebut direncanakan tiga kali.

“Mudah-mudahan swab kedua ini hasilnya sama dengan swab yang pertama, kami semua hasilnya negatif,” ujar Junaidi saat ditemui di kantornya, Kamis (3/12).

Digelarnya tes swab tersebut merupakan perintah langsung dari KPU RI, kemudian ditegaskan oleh surat perintah dari KPU Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dikatakannya, walaupun Lotim sendiri pada tahun ini tidak melakukan pemilihan umum Kepala Daerah, namun ia menyebutkan secara perinsip bahwa penyelenggara pemilu itu diharapkan untuk menyelenggarakan tes swab.

Ia melanjutkan, tes swab tersebut bertujuan untuk memastikan penyelenggara pemilihan umum tidak terpapar Covid-19 dan mencegah penularan di tengah masyarakat.

Dirinya berharap, masyarakat secata umum, khusunya Lotim untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan menerapkan pola hidup 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak demi kebaikan bersama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here