GerbangIndonesia, KLU – Kesehatan adalah kebutuhan prioritas setiap insan. Segala aktifitas akan berjalan lancar jika didukung oleh badan yang sehat. Apalagi di masa pandemi saat ini, kesehatan merupakan prioritas utama bagi seluruh masyarakat.
Seolah tidak ingin anggota PAM terganggu karena masalah kesehatan Kapolres AKBP Fery Jaya Satriansyah, S.H menginstruksikan kepada Paur Kes Lotara AIPDA Alim Mustakim. S.Kep beserta staf melaksanakan giat pelayanan kesehatan kepada seluruh anggota Yang melaksanakan pengamanan Ops lilin 2020 Mulai dari pengukuran suhu tubuh, pengukuran tekanan darah, penyemproptan Pos Pelayanan, Penyuluhan tentang situasi pandemi virus covid-19, serta pemberian vitamin. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga daya tahan tubuh seluruh anggota yang bertugas serta mengingatkan anggota untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat bertugas dilapangan.

“Masyarakat telah kami beri himbauan, anggota kami juga harus kami perhatikan dan ingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan bahayanya virus Covid-19,” Tutur Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya.

Kapolres Lotara juga menegaskan kepada seluruh anggota agar senantiasa melaksanakan proteksi dini sebelum melaksanakan himbauan kepada masyarakat.

“Mengimbau masyarakat akan lebih efektif dengan contoh nyata dari anggota yang senantiasa memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dilapangan,” Imbuh Kapolres.

Hari Natal sudah didepan mata, dan 6 hari lagi sudah berada di pergantian tahun. Situasi harus terus dipantau, keamanan pun harus terus terjaga dan diperketat. Hal ini membutuhkan tenaga dan daya tahan tubuh yang kuat.

“Kondisi drop akan memudahkan penyakit masuk ke dalam tubuh, tanpa terkecuali Covid-19, apa temen-temen mau terkena Covid juga. Bisa-bisa personel keamanan berkurang dan akibatnya malah semua jadi memburuk,” tutur AIPDA Alim saat memeriksa suhu tubuh salah satu anggota.

Memang kondisi saat ini sangat sulit apalagi menjelang tahun baru. Pasti akan ada hal-hal yang mengundang kerumunan. Namun sebagaimana maklumat Kapolri yang disebar luaskan di media sosial dan disosialisasikan kepada masyarakat diharapkan masyarakat sadar untuk tidak berkerumun dan tidak merayakan tahun baru sebagaimana tahun di masa Normal. Karena ini dapat mengakibatkan tidak terkendalinya penyebaran Virus Covid-19. Dan ancaman Lockdown yang membawa derita akan dirasakan kembali.
Itulah sebabnya seluruh Tim Kepolisian bersama Satgas Covid-19 selalu memberi himbauan agar masyarakat taat pada protokol kesehatan.
Kegiatan yang dilaksanakan pukul 09.41 hingga pukul 12.00 WITA ini berlangsung lancar dan aman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here