GerbangIndonesia, Lotim – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur mengaku mendapat kiriman paket dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Gadungan. Surat tersebut berisikan usulan nama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Kepala BKPSDM Lotim, Salmun Rahman meceritakan, seminggu yang lalu dirinya menerima surat dari Kantor Post yang berisikan berkas usulan nama para pegawai honorer yang ingin diusulkan menjadi PPPK. Namun setelah melihat kiriman tersebut, dirinya merasa janggal dengan kiriman tersebut. Mengingat sampul surat tidak seperti biasanya seperti yang dikirim BKN.

“Biasanya BKN itu menempel sampul surat di dalem ini dia tempel di luar,” ujar Salmun Saat ditemui di Selong, (14/4).

Kata Salmun, selain pada sampul surat, keanehan lainnya juga terjadi pada isi surat. Dimana dalam lampiran surat tersebut berisikan perihal penambahan Kuota CPNS formasi tahun 2019, namun dalam isi surat berisikan Permohonan PPPK.

Lanjutnya, beberapa hari setelah menerima surat tersebut, tepat pada hari Minggu, dirinya didatangi oleh seseorang ke rumah pribadinya dengan mengaku sebagai staf BKN. Namun setelah dimintai ID-Card, orang tersebut hanya merupakan pensiunan.

“Kan aneh ada BKN ke rumah sendiri pas hari Minggu, pas saya minta ID Card ternyata dia hanya pensiunan,” ceritanya.

Kata Salmun, pihak BKPSDM sendiri akan memanggil nama-nama orang yang tertera dalam surat Tersebut yang mengatasnamakan BKN untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Dirinya berharap kepada para pegawai honor daerah, untuk tidak mudah percaya kepada orang atau calo yang menawarkan bantuan atau jasa untuk menjadi PNS maupun PPPK. Mengingat saat ini banyak modus penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

“Kalau mau tau informasi rekruitmen CPNS atau PPPK silakan datang ke kantor saja dan sekarang kan kita punya teknologi tinggal buka Link saja semua bisa dilihat di sana,” tutup Salmun. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here