Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Putu Gde Caka dan Tokoh Agama Hindu dan Kristen saat maaf-maafan bersama jamaah yang baru selsai solat Idul Fitri. FOTO SUPARDI/GERBANGINDONESIA




GerbangIndonesia, Lotim – Guna mencegah penyeberan Covid-19 dan menjaga kenyamanan dalam menjalankan Hari Raya Idul Fitri, Polres Lombok Timur menggandeng Tokoh Agama Hindu dan Kristen dalam pengamanan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Kamisb(13/5).

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Putu Gde Caka P.R, S.I.K, mengatakan, sebagai wujud toleransi umat bergama, tokoh Agama Hindu dan Kristen membagikan Maskery dan air mineral kepada jamaah yang hendak pulang Salat Ied.

“Setelah itu para Tokoh Agama Hindu dan Kristen juga memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri melalui pengeras suara portabel,” ujar Gde Caka.

Selain membagikan air mineral kepada Umat Muslim yang hendak pulang serta masker juga diselingi dengan saling bermaaf-maafan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami dari Kepolisian bersama PHDI dan Umat Kristiani mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Mari kita bersama sama ciptakan Lotim harmonis dengan toleransi Umat Beragama yang tinggi,” ajaknya.

Lanjut Gde bukti dari toleransi beragama juga ditunjukkan saat Hari Raya Nyepi dan Hari Raya Natal, Umat Muslim ikut memberikan ucapan dan ada perwakilan tokoh agama Islam yang hadir di Pura maupun Gereja. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here