Remaja Dusun Karang Sembung saat beraksi di depan kampung mereka, Rabu (26/5). FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lobar – Remaja Dusun Karang Sembung, Desa Merembu, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat melakukan penggalangan dana pada Rabu, 26 Mei 2021. Penggalangan dana itu sebagai bentuk aksi solidaritas terhadap muslim di Palestina.

Kepala Dusun Karang Sembung, Nurifansyah menyampaikan, secara resmi telah dikoordinasikan rencana aksi penggalangan dana untuk membantu umat muslim di Palestina. Aksi solidaritas ini dinilai bukan hanya persoalan keyakinan, tetapi masalah kemanusiaan, sehingga diharapkan mendorong semangat masyarakat.

“Ini bagian dari solidaritas kemanusian,” kata Ifan sapaannya.

Penggalangan dana digelar selama dua hari, mulai Rabu-Kamis (26-27/). Pihaknya tidak menargetkan jumlah donasi yang diperoleh. Sebab aksi serupa juga banyak dilakukan oleh komponen-komponen masyarakat. Sedangkan hasil penggalangan dana nantinya akan diserahkan secara simbolik kepada ACT atau lembaga remsi lainnya.

Sementara Ketua Remaja Dusun Karang Sembung, Sulhan Hadi mengaku sangat prihatin terhadap kondisi umat Muslim di Palestina. Serangan udara dan darat digencarkan Israel secara bertubi-tubi meluluhlantakkan bangunan dan rumah warga sipil di sana.

“Ibu-ibu dan anak-anak banyak jadi korban. Kami santat mengutuk aksi mereka,” tuturnya. (abi).

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here