Terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Tim Satresnarkoba Polres Lombok Timur kembali menangkap seorang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Jln. Raya Gelang Selong Kelurahan Pancor Kecamatan Selong. Diketahui identitas pelaku atas nama Narso Wadi, 48 tahun, asal Dusun Lengkok, Desa Surayawangi, Kecamatan Labuhan Haji.

Kasat Narkoba Polres Lotim, Iptu I Gusti Ngurah Bagus Suputra mengatakan, Tim Satresnarkoba pertama kali mendapat informasi dari masyarakat bahwa mobil dengan cirri-ciri  warna putih nopol DR 1309 KF di duga sering membawa nakotika jenis sabu. Berdasarkan infomasi tersebut tim langsung ke TKP dan melakukan pencegatan dan penangkapan kemudian menggeledah badan dan kendaraan.

Baca Juga: Modus Bakal Dinikahi, Pira 21 Tahun Ganyang Pacar Sendiri

Saat dilakukan pengeledahan, ditemukan satu buah dompet dan uang sejumlah Rp 200 ribu. Selanjutnya dilakukan pengeledahan  terhadap kendaraan tersebut, ditemukan satu buah acu yang diletakan di bawah jok tengah yang di dalamnya terdapat satu bungkus besar plastik yang berisikan bubuk kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu berat bruto 25,60 gram.

“Setelah diinterogasi, terduga pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya di hadapan saksi-saksi,” katanya.

Adapun Tim Satresnarkoba akan melakukan tes urine kepada terduga pelaku dan akan melakukan  interogasi terhadap terduga pelaku terkait asal usul barang dan melakukan uji lab terhadap BB ke BPOM/LABFOR.

Baca Juga: Kapal Tanker Pertamina Terbakar di Galangan PT MOS

Barang bukti yang berhasil diaman berupa satu bungkus besar plastik berisi yg di dalamnya berisi bubuk kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 25,60 gram. satu buah acu. satu buah HP android, uang tunai Rp 200.000, satu buah buah dompet warna coklat, satu unit kendaraan Daihatsu Sigra Nopol DR 1309 KF.

“Terduga pelaku dan barang bukti saat ini sudah dibawa ke Polres Lotim untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” katanya. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here