Pria yang nekat seberangi selat di tengah lockdown ketat Malaysia (Batamnews)

GerbangIndonesia, Jakarta – Seorang pria diamankan petugas lantaran melanggar larangan perjalanan antar daerah. Pria 28 tahun itu nekat berenang di perairan Penang dengan beralasan ingin mendatangi Mekkah.

Pria yang berenang menggunakan bantuan stereofoam itu diamankan oleh petugas keamanan pada Selasa (3/8/2021) sore waktu setempat.

Baca Juga: 8 Fakta Sumbangan Palsu Rp 2 Triliun Keluarga Akidi Tio, Satu Negara Kena Prank

Ini bukan kali pertama pria itu nekat berenang di laut lepas. Pada Juli 2021 lalu, pria itu juga melakukan hal yang sama dengan alasan ingin menemui rekannya.

Kapolsek Timur Laut ACP Soffian Santong mengatakan, pria berusia 28 tahun itu sebelumnya telah melompat ke laut di dermaga Marina Kota Tanjung di sini sebelum diselamatkan oleh polisi laut. Dia kemudian mengklaim bahwa dia ingin pergi ke Seberang Perai.

Baca Juga:Heboh Penampakan Harimau Lagi Nyantai di Bener Meriah

Peristiwa ini sebelumnya telah viral lantaran pria itu adalah orang yang sama dengan insiden yang dilaporkan pada 12 Juli.

“Namun, dia diselamatkan oleh polisi laut dan kali ini, dia memberi alasan bahwa dia ingin berenang ke Mekah,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Melansir dari Batamnews, Soffian menyebut, pria itu dibawa ke Rumah Sakit Penang untuk perawatan dan untuk mengevaluasi kesehatan jiwanya.

Saat ini, pria tersebut sudah ditempatkan di bangsal psikiatri Jalan Perak untuk perawatan lebih lanjut sementara hasil tes urinnya negatif narkoba.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi di Pagutan Mataram, Danrem: Kesehatan Masyarakat yang Utama

“Dia sebelumnya dikirim ke pusat rehabilitasi di Badan Narkoba Nasional untuk kecanduan narkoba yang serius oleh orang tuanya,” katanya. (red)

Editor: Lalu Habib Fadli

Source: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here