Dandim dan Walikota saat mendampingi warga yang hendak divaksinasi, Kamis (19/8). FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram –  Serbuan Vaksin Kodim 1606/Mataram di Lingkungan Karang Bedil, Kelurahan Mataram Timur berjalan lancar, Kamis (19/8). Sebanyak 600 dosis vaksin disiapkan bagi masyarakat sekitar. 200 diantaranya vaksin pertama dan 400 dosis untuk vaksin kedua.

Baca Juga: Dandim 1606/Mataram Dampingi Pasien Isoman ke Isolasi Terpusat

Dandim 1606/Mataram, Kolonel Arm. Gunawan S.Sos, MT mengatakan, Serbuan Vaksin di Lingkungan Karang Bedil ini untuk kali keempat di Kota Mataram yang diinisiasi Kodim 1606/Mataram.

“Serbuan vaksin ini akan terus kami lakukan. Besok Jumat ada di Karang Pule, Sabtu kita di wilayah Cakranegara dan seterusnya,” ujar Dandim 1606/Mataram, Kolonel Arm. Gunawan S.Sos, MT ditemui di lokasi.

Dijelaskan Dandim, Serbuan Vaksinasi yang digelar Kodim 1606/Mataram ini bekerjasama dengan Pemkot Mataram, RSAD Wira Bhakti Mataram, PPK I Gebang, serta sejumlah pihak lainnya.

Sedangkan untuk target sendiri secara nasional mencapai 70-80 persen masyarakat divaksin. Namun khusus untuk Kota Mataram, saat ini baru mencapai 54 persen.

“Bulan Agustus ini kita harapkan bisa capai 70 persen,” tuturnya.

Baca Juga: Ditinggal Salat, Bocah Asal Lotim Tenggelam di Kolam Koi

Sementara Walikota Mataram, H Mohan Roliskana berterimakasih kepada Kodim 1606/Mataram yang telah menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi. Hal ini kata Mohan, sangat bermanfaat agar masyarakat lebih kebal terhadap virus Corona.

“Kolaborasi Pemkot dengan Kodim 1606/Mataram ini akan terus berjalan. Semoga tidak ada hambatan ke depan,” harapnya.

Begitu juga dengan Lurah Mataram Timur, Sri Sulistyowati juga berterimakasih kepada Kodim 1606/Mataram atas Serbuan Vaksin di wilayahnya. Di satu sisi, dia berharap agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here