Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Ujung Pandaran. FOTO NAS/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Kalteng – Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir, Sertu Trimandona menghadiri kegiatan acara Lokakarya Mini Bidang Kesehatan Puskesmas Ujung Pandaran di Balai Desa Ujung Pandaran, Jumat (3/9).

Baca Juga: 26 Tahun Mengabdi untuk Negeri, Alumni Akpol 1995 Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Massal

Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir Sertu Trimandona mengatakan, tujuan Lokakarya Mini ini untuk mencari permasalahan bidang kesehatan dan yang terkait di wilayah kerja Puskesmas Ujung Pandaran. Selain itu mencari solusi dan mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Puskesmas Ujung Pandaran maupun dari lintas sektor khususnya di bidang kesehatan atau yang berkaitan

“Lintas sektor diharapkan lebih meningkatkan kerjasama dalam upaya kesehatan desa di masa pandemi Covid-19 serta giat lagi menegakan penerapan kebiasaan baru dalam antisipasi pencegahan Covid 19,” ujar Babinsa Koramil 1015-06/Mentaya Hilir, Sertu Trimandona.

Sertu Trimandona menambahkan agar seluruh elemen baik TNI khususnya Koramil 1015-06/Mentaya Hilir, Polri dan aparat penegak hukum lainnya harus tetap lebih waspada dan rutin memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Di tempat terpisah, Danramil 1015-06/Mentaya Hilir, Letda Inf Margus menyampaikan acara lokakarya mini kali ini karena masih dalam suasana Covid-19 diharapkan agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Caranya dengan rutin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak.

Baca Juga: Babak Baru Perseteruan KAI dan IKADIN NTB

“Kami berharap agar Puskesmas Ujung Pandaran terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah kita semua,” harapnya. (4n5)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here