Iskandar SH., MH., CLA., CIL. FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Nusa Tenggara Barat, Iskandar SH., MH., CLA., CIL., akhirnya turut bersuara terkait statemen perwakilan DPD Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Nusa Tenggara Barat yang menyebutkan Ketua DPD IKADIN NTB terpilih melebihi rata-rata ketua organisasi advokat lainnya. Menurut Iskandar, di dalam berorganisasi, seorang advokat harus menjunjung tinggi organisasi tempat mereka bernaung.

Baca Juga: HUT Polwan ke-73, Polda Kalteng Dapat Kejutan Dari Denpom XII/2 Palangka Raya

“Kita juga tidak boleh menyinggung organisasi-organisasi lainnya, baik itu berseberangan ataupun yang tidak berseberangan. Janganlah sebut-sebut organisasi orang lain,” gumam Iskandar.

Oleh karena itu, pria berbadan tegap itu berharap kepada advokat-advokat yang ada di Nusa Tenggara Barat khususnya, harus menjaga perasaan organisasi yang lainnya. Salah satunya dengan tidak menyebutkan organisasi-organisasi lebih lemah atau bahkan lebih rendah.

“Kita harusnya menjaga marwahnya kita sebagai advokat. Jangan sampai juga menyudutukan organisasi lain lebih lemah atau apa,” sindirnya.

Pernyataan ketua terpilih IKADIN NTB, atau juru bicaranya kepada media beberapa waktu lalu menurut Iskandar, sangat menyentuh kepribadian para ketua organisasi-organisasi lainnya.

“Ya termasuk kami di KAI,” tegasnya lagi.

Dengan demikian lanjut pria asal Pringgabaya Lotim itu, apa yang disampaikan oleh rekan advokat IKADIN NTB perlu dikoreksi dan ditinjau kembali. Karena pernyataan tersebut sudah menyangkut rumah tangga orang lain.

“Kalau ranah internal, jangan dibawa ke ranah eksternal atau organisasi advokat lainnya. Jujur, kami tersinggung atas pernyataan seperti itu, karena mengingat kami juga termasuk organisasi yang besar di NTB dan juga secara nasional,” ketusnya.

Hemat dia, jika sebuah organisasi mau besar, tidak harus merendahkan organisasi advokat lainnya. Apalagi para ketua organisasi advokat lainnya di Nusa Tenggara Barat adalah orang-orang yang sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya.

“Sekali lagi, janganlah sebut-sebut organisasi lain, sehingga kondisifitas dan hubungan baik antara satu organisasi dengan organisasi yang lainnya tetap terjalin sebagaimana sebelumnya

“Jika tidak segera direspons, atau setidaknya meminta maaf, kami akan proses lebih lanjut. Ini bisa masuk pencemaran nama baik organisasi atau perbuatan tidak menyenangkan,” ancamnya.

Baca Juga: Bupati Lotim Resmikan Public Safety Center 199 RSUD R Soedjono Selong

Sebelumnya diberitakan, usai Musda DPD IKADIN NTB 28 Agustus lalu, perwakilan IKADIN, Hariadi Rahman menyatakan bahwa Ketua DPD IKADIN terpilih, Dr. Irfan Suriadiata SH., MH., bukan orang sembarangan. Kata dia, Dr Irfan memiliki kekuatan serta kemampuan melebihi rata-rata ketua organisasi advokad lainnya. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here