Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama Dandim 1606 Mataram, Bupati Lobar dan sejumlah pejabat saat menyerahkan bantuan, Kamis (23/9). FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Jelang HUT TNI ke-76 tahun 2021, jajaran Korem 162/WB menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako di semua kabupaten/kota di NTB, Kamis (23/9).

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Kodim 1606/Mataram Berlanjut, Kali Ini Giliran SMKN 1 Mataram

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bantuan dari Presiden RI, Ir Joko Widodo dalam rangka HUT TNI ke-76, 5 Oktober 2021 mendatang.

“Ada 100 ton yang disalurkan ke NTB dan langsung disalurkan ke semua masyarakat di 10 kabupaten/kota,” ujar Danrem.

Danrem berharap, agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Perlu saya ingatkan, di Indonesia hari kasus Covid-19 menurun drastis. Namun perlu diingat, masyarakat harus tetap mematuhi 3M dan 3T ditambah vaksinasi,” pesannya.

Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid yang turut hadir dalam pembagian paket sembako di Desa Senggigi mengatakan sangat bangga dan berterimakasih kepada jajaran TNI yang sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Kita semua berharap, TNI terus jaya dan kita semua berharap mudah-mudahan TNI kita semakin kuat dan bisa menjaga NKRI,” katanya penuh bangga.

Begitu juga yang diutarakan Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu. Baginya, bantuan yang diberikan jajaran TNI sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab selama pandemi, masyarakat sangat kesulitan mencari nafkah untuk mempertahankan hidup.

“Mewakili masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Pemenang, saya ucapkan terimakasih kepada jajaran TNI. Baik kepada Pak Danrem dan Pak Dandim,” ujarnya saat pemberian bantuan di Desa Pemenang Timur, Lombok Utara.

Walikota Mataram, H Mohan Roliskana juga berharap bantuan non tunai yang diberikan jajaran TNI kepada masyarakat Kota Mataram bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab masyarakat Kota Mataram, juga sangat terdampak dengan pandemi Covid-19. Khususnya kaum duafa dan anak-anak yatim yang hari ini mendapat bantuan.

“Memang kondisi masyarakat saat ini sangat merindukan adanya dukungan bantuan. Terutama bantuan pangan non tunai seperti ini,” ujar Mohan saat pembagian bantuan di Pantai Ampenan, Kamis sore (23/9). (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here