Acara refleksi tiga tahun kepemimpinan Sukiman Azmy dan Rumaksi. FOTO SUPARDI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Di sisa kepemimpinannya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi SJ (Sukma) bakal memprioritaskan tiga lini sektor. Ketiga sektor tersebut yakni pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur.

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy mengatakan, selama kepemimpinannya, ia mengakui sudah banyak janji yang sudah terealisasi. Namun tidak menutup kemungkinan masih ada janji yang belum bisa diwujudkan.

Baca Juga: Lombok Football Club Bakal Kontrak Pemain Persiraja Hingga Persija

“Jabatan kami tingga dua tahun, tapi masih banyak yang harus kita selesaikan,” ujar Sukiman pada acara refleksi tiga tahun kepemimpinan Sukma, Senin (27/9).

Kata dia, keadaan Lotim saat ini sudah lebih baik dari tahun 2018 silam. Sebab menurutnya, sudah banyak program atau janji politiknya yang sudah terealisasi. Seperti halnya kebutuhan air bersih, infrastruktur jalan dan listrik yang menyala seanjang hari.

Di satu sisi, dirinya juga mengakui banyak program yang belum bisa terealisasi. Hal tersebut dikatakannya karena masih adanya jalan yang ditemukan belum diaspal dan keadaan air bersih di daerah selatan juga belum maksimal.

“Insya Allah di sisa dua tahun masa jabatan  ini, kami akan lebih perioritaskan air ke wilayah selatan. Sehingga nantinya pada tahun 2023 tidak ada lagi pendistribusian air menggunakan mobil tangki,” janjinya.

Sukiman menyebutkan, untuk mengatasi persolan air bersih yang kerap menimpa daerah selatan setiap tahunnya, pada 2022 mendatang Pemkab melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) akan menganggarkan Rp 100 miliar dari Kementerian PUPR.

Baca Juga: Digadang-gadang Maju di Pilgub NTB, Jawaban HBK di Luar Dugaan

“Kami berharap kepada seluruh pimpinan OPD untuk lebih progresif lagi, agar bisa mengatasi permasalahan dan kesulitan masyarakat. Insya Allah di sisa kepemimpinan Sukama yang tinggal dua tahun ini, janji-janji yang belum terealisasi akan kami selesaikan,” tutup Sukiman. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here