Gubernur NTB dalam dialog Live Newsroom di CNN TV, Jumat 8 Oktober 2021, di Jakarta. FOTO TANGKAPAN LAYAR

GerbangIndonesia, Jakarta – Menjelang perhelatan event world superbike (WSBK) pada bulan November mendatang dan event MotoGP pada bulan Maret tahun 2022, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah sangat optimis kedua events berskala internasional tersebut, akan menjadi tonggak kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata Nasional usai dilanda pandemi covid-19. 

Baca Juga: Soal Calon Sekwil NasDem NTB, TGH Fauzan: Santai, Jangan Tegang!

Demikian disampaikan Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul itu, dalam dialog Live Newsroom di CNN TV, Jumat 8 Oktober 2021, di Jakarta.

Bang Zul mengatakan, kesiapan seluruh infrastruktur untuk menyatukan event WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika hampir semua sudah rampung 100%. Mulai dari Bandara, Jalan Baypass dari Bandara ke Sirkuit Mandalika sepanjang 17 km lebih, Pelabuhan, Rumah Sakit Mandalika, Hotel-hotel dan Home Stay sebagai tempat penginapan, semua sudah siap menyambut kedatangan para penonton dari seluruh penjuru tanah air.

Sebagai event perdana di Indonesia, euforia masyarakat menyambut event WSBK dan MotoGP ini memang luar bisa tinggi. Sehingga ada kekhawatiran akan keberadaan Hotel-hotel dan Home Stay di NTB tidak mampu menampung jumlah pengunjung yang besar. Namun, pelaksanaan event di masa pandemi covid-19 saat ini, tentu jumlah penonton tidak seperti keadaan normal, yang sampai ratusan ribu. Di masa pandemi ini jumlah penonton tidak sebanyak itu. Selain itu juga akan diberlakukan protokol kesehatan yang ketat, setiap penonton akan dilakukan rapid antigen, sebagai upaya memastikan event ini tidak menjadi sumber penularan baru Covid-19.

Baca Juga: Gelaran Superbike Kado Terindah HUT TNI ke-76

Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah pusat yang luar biasa bagi NTB. Sehingga pembangunan seluruh infrastruktur pendukung Sirkuit Mandalika berjalan cepat, lancar dan dapat dituntaskan sesuai target.

“Mohon do’a dari seluruh masyarakat Indonesia, semoga event WSBK dan MotoGP ini dapat berjalan lancar dan sukses,” tutupnya. (red)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here