TGH Fauzan Zakaria saat bertemu Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah beberapa waktu lalu. FOTO DOK/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Nama TGH Fauzan Zakaria dan M Nashib Ikroman digadang-gadang bakal mengisi jabatan Sekretaris Wilayah (Sekwil) Partai NasDem NTB. Kedua nama ini diprediksi memiliki kans kuat untuk mendampingi Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilillah yang dilantik sebagai Ketua DPW Partai NasDem NTB akhir pekan lalu.

Baca Juga: Gelaran Superbike Kado Terindah HUT TNI ke-76

Menjawab isu tersebut, TGH Fauzan Zakaria pun angkat bicara. Menurut pria yang sempat mengenyam pendidikan delapan tahun di Lembaga Pendidikan Nahdatul Ulama (NU) itu, dunia politik baginya sudah tidak asing lagi. TGF sapaannya, pernah menjadi pengurus PKS dan juga Partai Demokrat. Kemudian beberapa tahun lalu, Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) NTB itu bergabung dengan Partai NasDem.

“Masuk dan berkecimpung dalam politik bagi saya adalah perjuangan mulia dan panggilan jiwa. Maka harus dilakukan dengan maksimal dan totalitas, namun tetap santuy, enjoy! Saya selalu bilang, malaksanakan kerja politik ini happy-happy saja, jangan tegang!” jawabnya santai.

Di satu sisi, mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB itu meyakini, bahwa Partai NasDem di NTB akan meraih kemenangan besar pada Pileg yang akan datang. Mengingat Ketua DPW Partai NasDem adalah sosok wanita yang memiliki segudang kelebihan dan potensi. Apalagi dengan posisi beliau sebagai Wakil Gubernur NTB dan tokoh Ormas terbesar di NTB.

Di sisi lain, TGF juga mengajak para tokoh muda dan kaum millenial untuk lebih dekat lagi mengenal politik.

“Terutama bagi para tokoh muda dan kawan-kawan millenial, mari tingkatkan wawasan politik. Dan salah satu cara yang efektif untuk hal tersebut, adalah bergabung menjadi anggota NasDem,” tukas Waketum DPP Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) itu.

Sebelumnya, M Nashib Ikroman juga menjawab santai perihal dirinya digadang-gadang menjadi Sekwil Partai NasDem NTB. Dunia politik bagi wartawan senior itu bukan hal baru. Sebab sejak lama dirinya mengundurkan diri sebagai jurnalis dan memilih menjadi politikus muda.

“Saya tidak bro,” jawabnya santai kepada media.

Baca Juga: NTB Masuk Level I, Danrem: Tetap Jaga Prokes!

Untuk diketahui, Wakil Gubernur NTB, Dr Hj. Sitti Rohmi Djalilah resmi menerima Surat Keputusan (SK) penunjukannya sebagai Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTB dari DPP Partai Nasdem. SK penunjukan Rohmi sebagai Ketua DPW NasDem NTB tersebut diserahkan langsung Korwil Bappilu wilayah Bali-Nusra DPP Partai Nasdem, Julie Laiskodat di Kantor DPW Partai NasDem NTB, Sabtu (2/10/2021). Namun hingga kini, sejumlah nama santer diberitakan bakal mengisi kursi Sekwil Partai NasDem. Salah satunya TGH Fauzan Zakaria dan M Nashib Ikroman. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here