Kasdim 1606/Mataram, Letkol Arh. Yudia, S.Si, M.Si didampingi Kades Persiapan Empol, Muliadi saat menanam bibit mangrove. FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lobar – Kodim 1606/Mataram melakukan penanaman 2000 bibit mangrove di lokasi wisata Bagek Kembar, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Selasa (12/10). Kegiatan ini merupakan salah satu cara menangkal terjadinya abrasi di wilayah sekitar.

Baca Juga: Gelaran Superbike Kado Terindah HUT TNI ke-76

Penanaman bibit mangrove dipimpin langsung Kasdim 1606/Mataram, Letkol Arh. Yudia, S.Si, M.Si, serta dihadiri Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun, Camat Sekotong, Danramil Sekotong, Kapten Made Suandi, kades setempat serta sejumlah PJU Polres Lobar.

“Harapan kita pohon bakau mangrove ini bisa menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mengurangi pemanasan global serta menjaga ekosistem perairan,” ujar Kasdim kepada Gerbang Indonesia usai acara.

Selain itu lanjut Kasdim, kegiatan ini sebagai bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan alam, terutama di wilayah Kodim 1606/Mataram.

“Jadi penanaman pohon mangrove di Desa Cendi Manik ini menjadi bagian dari pembinaan lingkungan hidup. Sengaja kita juga libatkan Menwa dan anak-anak Pramuka agar mereka bisa turut menjaga nantinya,” kata Kasdim.

Sedangkan Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1606/Mataram beserta jajaranya yang telah peduli terhadap lingkungan, khususnya di Desa Wisata Bagek Kembar, Desa Cendi Manik.

Baca Juga: Soal Calon Sekwil NasDem NTB, TGH Fauzan: Santai, Jangan Tegang!

“Saya juga berpesan serta mengajak kepada seluruh warga sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita,” ajak wanita asal Sekotong itu. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here