Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi (berdiri) beserta sejumlah panitia. FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA





GerbangIndonesia, Mataram – Threeo Event Planner menyelenggarakan Mister Tourism Indonesia Nusa Tenggara Barat 2021 dengan mengusung tema “Rhythm of Culture”. Threeo Event Planner menyadari pentingnya mengenalakan budaya kepada masyarakat luas khususnya generasi muda Nusa Tenggara Barat. Keselarasan dalam keberagaman budaya Nusa Tenggara Barat untuk menjadi satu kesatuan dalam sebuah ritme kebudayaan yang indah dan selaras.

Baca Juga: Soal Calon Sekwil NasDem NTB, TGH Fauzan: Santai, Jangan Tegang!

Audisi Pemilihan Mister Tourism Indonesia NTB 2021 sudah dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Barat. Rangkaian audisi dimulai dari tanggal 30 Agustus 2021 dan di akhiri dengan Audisi Besar (Big Audition) di Kota Mataram. Audisi dilaksanakan dengan partisipan asal SMA/SMK dan Umum berusia 17-30 tahun.

Dengan aspek pejurian yang dinilai dari pengetahuan dasar tentang pariwisata dan budaya di Nusa Tenggara Barat pada umumnya dan daerah asal peserta pada khususnya.

Seleksi yang dilakukan menjaring 27 Finalis Mister Tourism Indonesia NTB 2021 yang akan menjalankan proses Karantina (11-13 Oktober 2021 ) dan Karantina (14-16 Oktober 2021) di Lombok Vaganza. Pra Karantina dan Karantina bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para finalis tentang Kebudayaan, Pariwisata dan Lingkungan. Serta menambah wawasan masing-masing finalis untuk saling bertukar pengalaman dan kebudayaan dengan finalis lainnya.
Puncak Acara (Grand Final) Mister Tourism Indonesia NTB 2021 merupakan malam puncak, 27 Finalis dari setiap kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Barat akan bersaing untuk menjadi salah satu perwakilan NTB di nasional yang bertempat di Bali dan akan diselenggarakan pada bulan Desember 2021.

“Grand Final akan menampilkan eksotisme budaya dari Pulau Lombok dan Sumbawa. Penggabungan Kultur Budaya dan Modernisasi membuat acara Grand Final Mister Tourism Indonesia NTB 2021 “Rhythm of Culture” semakin menarik untuk disaksikan,” ujar Founder Yayasan Putra Pariwisata Indonesia, A A Gede Fajar Pramesta saat konferensi pers di Hotel Lombok Vaganza Mataram, Kamis (14/10).

Para finalis yang berbeda kultur kata dia, akan menampilkan kekhasan budaya mereka masing-masing dan berlaga di atas panggung untuk memperebutkan gelar juara. Tiket nonton Grand Final “Mister Tourism Indonesia NTB 2021” dibagi menjadi 2 yaitu VIP dan Reguler bisa didapat langsung dengan menghubungi nomer 0819-3703-3222 (Ardi) | 0878-2855-0243 (Sandy | WhatsApp Only) atau DM via Instagram @putrapariwisata.ntb atau @threeo.eventplanner. Tiket VIP seharga Rp 125 ribu.

Acara Mister Tourism Indonesia Nusa Tenggara Barat 2021 “Rhythm of Culture” didukung penuh oleh BPPD Provinsi NTB dengan melakukan pendampingan dan pengarahan dalam penyelenggaraan acara Mister Tourism Indonesia Nusa Tenggara Barat 2021 baik secara materiil dan immaterial.

Mister Tourism Indonesia Nusa Tengara Barat 2021 diharapkan menjadi program rutin pemerintah Nusa Tenggara Barat khususnya Dinas Pariwisata Prov. NTB. Finalis Mister Tourism Indonesia Nusa Tenggara Barat 2021 sebagai ambassador pariwisata dan turut mendukung program – program Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) provinsi Nusa Tenggara Barat. Dukungan penuh pemerintah dan semua lembaga dari sektor pariwisata sangat dibutuhkan untuk mensukseskan acara ini. Serta peran serta pemerintah Nusa Tenggara Barat dalam memberikan peluang pendidikan berupa beasiswa kepada finalis pada umumnya dan pemenang Mister Tourism Indonesia pada khususnya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di Nusa Tenggara Barat.

Acara Mister Tourism Indonesia Nusa Tenggara Barat 2021 ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dekranasda Prov. NTB, Dinas Pariwisata Prov. NTB, Badan Promosi Pariwisata Daerah Prov.NTB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov.NTB, Yayasan Putra Pariwisata, Mister Tourism Indonesia dan Putra Pariwisata NTB. Sponsor yang mendukung : Bank NTB Syariah, DPRD Prov.NTB, Lombok Vaganza, STP Mataram, Amerta Dayan Gunung, Comforta, Crystal Photo Airlangga, Ferry Koencoro Gallery, Nuansa Katering, Gek Skincenter & Pharmacy, Kava Coffee & Eatery, Katering Teratai Putih, Portir Indonesia Internasional, Holiday Resort Lombok, Citilike Hotel Lombok, Diamond Photo, Atum Digital, Flash Printing, Muma, Bro Barbershop, bu kus Catering, Katering Dewi, Katering Henny, media cetak dan digital GerbangIndonesia dan masih banyak sponsor lainnya.

Baca Juga: Gelaran Superbike Kado Terindah HUT TNI ke-76

“Kami harap para juara, termasuk semua peserta dapat membantu mempromosikan pariwisata NTB di kancah nasional bahkan dunia,” pesan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi yang hadir dalam kesempatan itu. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here