Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat bersilaturrahim dengan Bupati Jayapura Matius Awoitauw, S.E., M.Si, Jumat (15/10). FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Jayapura – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memuji Provinsi Papua sebagai daerah yang sangat indah. Ummi Rohmi sapaannya juga memuji Papua sebagai tempat yang aman dan setiap sudutnya adalah tempat wisata. Masyarakat pun dinilai sangat ramah, sopan, dan memiliki toleransi tinggi. Menurut Ummi Rohmi, Papua tidak seperti persepsi kebanyakan orang.

Baca Juga: Menko Airlangga: Provinsi NTB Terbaik Dalam Penyaluran BTPKLW

“Papua penuh cinta, surga kecil yang jatuh ke bumi. NTB dan Papua, kitorang semua bersaudara,” puji Wagub NTB, Jumat (15/10) saat bersilaturrahim dengan Bupati Jayapura Matius Awoitauw, S.E., M.Si.

Kepada Bupati Jayapura, Wagub menyampaikan selamat atas suksesnya PON Papua. Tak lupa, Wagub juga menitip masyarakat NTB yang saat ini bermukim di Jayapura-Papua.

“Pak Bupati, Kami titip masyarakat NTB yang saat ini bermukim di Papua, semoga keragaman tetap terjaga hingga masa mendatang,” ungkap Wagub NTB.

Kontingen PON Nusa Tenggara Barat sendiri berhasil memecahkan rekor dengan meraih 15 medali emas dan menduduki peringkat sembilan secara nasional pada ajang PON XX di Papua.

Baca Juga: Test Drive Sirkuit Mandalika, Menko Airlangga: Luar Biasa, Sangat Indah!

Satu medali emas yang dipersembahkan oleh atlet pelari putri, Dian Ekayanti, dalam nomor lari Halang Rintang 3.000 meter, Kamis 14 Oktober 2021, menempatkan posisi NTB menjadi provinsi ke-9 terbaik secara nasional dengan perolehan medali sebanyak 15 emas, 11 perak, dan 12 perunggu, sehingga total yang dipersembahkan para atlet PON NTB sebanyak 38 medali. (red)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here