Danrem saat memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, Senin (18/10). FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, jajaran Korem 162/WB yang tergabung dalam Wira Bhakti Cycling Club (WBCC) melaksanakan olahraga bersepeda (Gowes) bersama menyusuri jalan di sekitaran Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Tengah, Senin (18/10).

Baca Juga: Logisik WSBK Berdatangan, Polres Lobar Standby di Pelabuhan

Gowes dikolaborasikan dengan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, dipimpin Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dihadiri Kasrem 162/WB, Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Korem, Dan/Ka/Pa Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 162/WB serta Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 162.

Baksos dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu di Cek Poin pertama Pos Pengamanan (Pospam) Giri Menang Square (GSM) Gerung Lombok Barat. Berlanjut cek poin kedua Pospam Labulia Lombok Tengah, dan di titik Finish KAVA Coffee & Eatery Grand Lingkar Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengatakan, jajarannya sengaja melaksanakan gowes dikombinasikan dengan bakti sosial sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. Seperti kaum duafa, yatim piatu dan petugas kebersihan kota.

“Korem 162/WB dan jajaran melaksanakan Baksos sambil berolahraga selain dapat sehatnya, juga dapat sedikit berbagi dengan saudara-saudara kami yang terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19,” terangnya.

“Kami memberikan bingkisan dengan ketulusan hati. Semoga bermanfaat dan menjadi ladang amal bagi kita semua,” tambah alumni Akmil 1993 tersebut.

Selain itu, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Dari itu protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dilaksanakan dalam setiap aktivitas demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Baca Juga: Test Drive Sirkuit Mandalika, Menko Airlangga: Luar Biasa, Sangat Indah!

“Walaupun sudah divaksin tapi masker tetap wajib dipakai, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak aman,” tandasnya. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here