Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy. FOTO SUPARDI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Pemkab Lombok Timur terus menggenjot capaian vaksinasi di Lotim. Dengan kedatangan 100 ribu dois vaksin ditambah 50 ribu dosis dari BKKBN yang ditujukan kepada BP3AKB Lotim, Pemkab Lotim ditargetkan habis dalam tiga hari ke depan.

Baca Juga: Test Drive Sirkuit Mandalika, Menko Airlangga: Luar Biasa, Sangat Indah!

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy mengatakan, dari 150 ribu dosis vaksin tersebut akan didistribusikan ke masing-masing puskesmas dan ditargetkan habis dalam jangka waktu tiga hari. Sehingga dirinya menekankan kepada semua OPD untuk turun kelapangan ikut mendapingi proses vaksinasi.

“Semua OPD harus turun ke lapangan ikut mendampingi. Batas untuk mencapai heart immunity tanggal 17 November. Jadi sebelum tanggal 17 itu, harus bisa mencapai 70 persen,” tegas Sukiman saat ditemui di Kantor Bupati Lotim, Senin (18/10).

Dirinya juga menekankan capaian vaksinasi sebelum tanggal 17 November harus mencapai 70 persen. Bahkan kata dia, jika ketersediaan vaksin tetep ada, ia meyakini sebelum tanggal 17 capaian heart immunity di Lotim sudah mencapai 70 persen dari total jumlah penduduk.

Masih kurangnya capaian vaksinasi di Lotim hingga saat ini, dikarenakan ketersedian vaksin yang didroping oleh pemerintah pusat ke provinsi masih kurang.

Baca Juga: Logisik WSBK Berdatangan, Polres Lobar Standby di Pelabuhan

“Vaksin ini memang kurang, karena di provinsi vaksin ini kan dibagi. informasi yang kita dapatkan. Ini saja 136 ribu yang turun dari pusat. 100 ribu ke Lotim dan 36 ribu ke Lobar. Sedangkan kabupaten lainnya tidak dapat,” tutupnya. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here