Presiden saat pengarahan terkait penanganan pandemi melalui daring di Istana Negara, Kamis (16/12). FOTO TANGKAPAN LAYAR

GerbangIndonesia, Mataram – Jelang perhelatan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit 20 Maret 2022 mendatang, Presiden RI Joko Widodo meminta agar vaksinasi di NTB khususnya di Kabupaten Lombok Tengah dipercepat. Hal itu dikatakan Presiden saat pengarahan terkait penanganan pandemi melalui daring di Istana Negara, Kamis (16/12).

Baca Juga: Puji Program Kampung Sehat, Gubernur NTB: Mampu Tekan Covid-19

“Saya harapkan dipercepat supaya bisa mencapai 100 persen. Vaksinasi juga untuk melindungi masyarakat dari varian Delta dan Omicron,” ujar Jokowi.

Sementara Gubernur NTB yang diwakili Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri menyampaikan bahwa progres vaksinasi di Loteng saat ini sudah mencapai 75,16 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosisi kedua mencapai 52,9 persen, sedangkan dosisi ketiga 73,38 persen dan vaksinasi Lansia 62 persen. Kemudian jumlah vaksinator di Loteng sendiri sebanyak 800 orang dengan stok Sinovac 40.382 dosis dan Moderna 700 dosis.

“Target kita menyasar 767.700 orang. Kami optimis sebelum gelaran MotoGP, semua sudah mencapai 100 persen,” ujar Pathul.

Baca Juga: Lima Zodiak Ini Diprediksi Bakal Kaya Raya di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Selain {athul Bahri, hadir pula dalam pengarahan Presiden melalui daring antara lain Sekda NTB, HL Gita Aryadi, Kapolda NTB dan beberapa perwakilan kabupaten/kota lainnya. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here