Bupati Lotim didampingi Sekda saat melakukan rapat koordinasi bersama semua kepala OPD di Kantor Bupati Lotim. FOTO IST/GERBANG INDONESIA





GerbangIndonesia, Lotim – Menindaklanjuti hasil analisa dan evaluasi (anev) vaksinasi, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengumpulkan seluruh OPD dan menekankan untuk mengejar target vaksinasi. Dalam pertemuan itu juga, Bupati meminta OPD agar menyiapkan stimulus berupa paket sembako untuk masyarakat agar antusias divaksin.

Baca Juga: Pria Asal Lombok Barat Ini Bawa Replika Mobil FI Sampai Sirkuit Mandalika Tapi Tak Boleh Masuk

“Kami minta agar membentuk dua tim. Satu tim untuk percepatan vaksin dan satu tim sinkronisasi data manual dengan P-care,” terang Sukiman saat rapat koordinasi bersama semua OPD, Kamis (3/3).

Ditegaskan nya, tim percepatan vaksinansi yang sudah dibentuk tersebut untuk dipusatkan di kecamatan dengan capaian rendah seperti Kecamatan Masbagik, Wanasaba, Sakra Barat, dan Sakra Timur.

Adapun Tim tersebut berasal dari ASN yang nantinya bertugas untuk menggerakkan masyarakat untuk divaksin sehingga tidak sekadar memantau saja.

“Saya juga minta agar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk mendorong peran aktif kepala desa melalui surat edaran,” tegasnya.

Baca Juga: NasDem Godok Calon Presiden, Surya Paloh: Ada Tiga Nama

Sementara itu, tim yang akan menangani singronisasi data manual dan data P-Care akan difokuskan di Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan dengan dukungan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here