Bupati Lotim HM Sukiman Azmy pada acara ramah tamah bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Sebanyak 108 wartawan mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022. Seluruhnya merupakan wartawan NTB yang akan berlaga delapan cabang olahraga yang akan berlangsung di Malang, Jawa Timur (Jatim) pada 20-27 Oktober mendatang.

Baca Juga: Ternyata Indonesia Awalnya Bersaing dengan Meksiko dan Brazil, ITDC: Ezpeleta Pilih Mandalika

Adapun delapan cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti tersebut ialah futsal yang akan diikuti sebanyak 36 orang, bulu tangkis 18 orang, tenis lapangan 9 orang, catur 7 orang, tenis meja 11 orang, atletik 5 orang, e-sport 8 orang dan billiard sebanyak 14 orang.

“Kami berharap para peserta bisa mengemban amanah ini dengan baik,” pesan Bupati Lotim HM Sukiman Azmy kepada peserta pada acara ramah tamah bersama wartawan NTB, Senin (16/5).

Ia menyebutkan, acara ramah tamah tersebut sekaligus untuk memperkokoh kolaborasi antara stakeholder yang ada di Kabupaten Lotim, juga kabupaten/kota lainnya untuk memajukan daerah.

“Tanpa adanya kolaborasi yang baik, maka tidak bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris Daerah HM Juaini Taofik menyampaikan terima kasih kepada PWI NTB karena telah memilih Lotim sebagai lokasi untuk pelaksanaan seleksi PORWANAS.

“Terimakasih kepada PWI NTB telah memilih Lotim sebagai lokasi seleksi. Kami tidak pernah merasa terbebani di setiap ajang tingkat Provinsi NTB,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PWI NTB yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pendidikan H Rudi Hidayat mengaku PWI terus mendorong agar semua pers terverifikasi administrasi oleh Dewan Pers.

“Kami juga berharap agar seluruh wartawan NTB dapat memajukan Pers di daerah masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

Adapaun seleksi tim Porwanas NTB di yang berlangsung di Lotim berlangsung selama dua hari. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here