Kombes Pol Djoni Widodo. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Ada tiga program menggiurkan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Ditlantas Polda NTB) jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

Salah satu program unggulan itu yakni, pemberian Surat Izin Mengemudikan (SIM) gratis untuk 76 orang warga NTB.

“Karena peringatan HUT Bhayangkara ini yang ke-76, maka kita akan memberikan SIM gratis untuk 76 warga NTB,” kata Direktur Lalulintas Kombes Pol Djoni Widodo kepada media, usai mengikuti acara lomba menembak di Mako Brimob Polda NTB, Selasa (14/6/2022).

Untuk mengikuti Program SIM Graris Ditlantas Polda NTB ini, warga cukup datang ke Polres Setempat untuk mendaftarkan dirinya dengan membawa KTP dan Akte Kelahiran.

Syarat untuk mendapatkan SIM Gratis dari Ditlantas Polda NTB ini hanya satu, yakni warga tersebut mempunyai tanggal lahir 1 Juli.

“Kita syaratkan warga yang lahir tanggal 1 Juli untuk mendapat SIM Gratis ini, karena peringatan HUT Bhayangkara jatuh pada tanggal 1 Juli,” ungkapnya.

Program unggulan Ditlantas Polda NTB yang ke dua pada HUT Bhayangkara ke-76 ini yakni, pemberian helm gratis kepada warga yang taat berlalu lintas.

“Pemberian helm gratis untuk warga ini, syaratnya hanya satu dia taat aturan lalu lintas saja,” jelasnya.

Mekanisme atau system pemberian helm gratis ini, Anggota Polisi khususnya Lalu Lintas akan menghampiri warga saat berada di jalan raya.

Bagi warga yang beruntung akan langsung diberikan helm gratis saat itu juga, untuk itu Dirlantas Polda NTB mengimbau warga untuk selalu mentaati aturan lalu lintas saat di jalan raya jika ingin mendapatkan helm gratis ini.

Berikutnya program unggulan sekaligus menggiurkan dari Ditlantas Polda NTB yang ketiga pada HUT Bhayangkara ke-76 ini yaitu, lomba Freestyle Sepeda Motor.

Lomba Freestyle Sepeda Motor pada perayaan HUT Bhayanhkara ke-76 oleh Polda NTB ini sedang digodok mengenai waktu dan tempat pelaksanaanya.

Baca Juga: Heboh Daftar Tunggu Haji Indonesia, Daftar Sekarang Berangkatnya 97 Tahun Lag

“Sementara waktunya, kita lagi menggodok schedule pelaksanaan lomba freestyle ini. Kalau sudah fix, kita akan informasikan kepada semua warga NTB,” pungkasnya. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here