Sekda Lotim HM Juaini Taufiq saat rapat koordinasi persiapan HUT RI dan HUT Lotim bersma sejumlah kepala OPD. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur bakal menggelar berbagai event untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Timur ke-127.

Baca Juga: Pemilihan DPD RI Dapil NTB 2024, Pendatang Baru Berpotensi Tumbangkan Petahana

Sekda Lotim, M Juaini Taofik menyampaikan, perayaan HUT RI dan HUT Lotim ini merupakan yang pertama kali dilakukan setelah Pandemi Covis-19 beberapa tahun belakangan ini. Sehingga diharapkan event itu diikuti dengan penuh semangat.

“Kami juga berharap momen ini juga dapat menambah kecintaan terhadap bangsa sendiri dan semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan penuh semangat,” ujar Juaini dalam rapat koordinasi persiapan HUT RI ke-77 dan HUT Lotim ke-127 tahun, Jumat (5/8).

Disebutkan Juaini, event-event yang akan digelar nantinya ialah karnaval, fashion show, gerak jalan, Color Run, karnaval dulang, Pesona Gumi Selaparang, dan beberapa kegiatan lainnya yang akan melibatkan para awak media dan juga semua OPD di Lotim.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

Dengan digelarnya event-evet itu disebutkan Juaini, merupakan salah satu cara untuk mengoptimalisasi potensi yang ada di Lotim. Ragam event ini pun nantinya sebagai hiburan bagi masyarakat setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang telah melanda selama dua tahun belakangan ini. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here