Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara peringatan HUT RI Ke-77 di halaman kantor Bupati Lotim. FOTO SUPARDI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmi meminta kepada seluruh masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan dalam upaya mencapai kesejahteraan.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

“Kita harus bersyukur bahwa Allah telah menganugerahkan kita kemerdekaan, dengan darah air mata, harta dan jiwa yang dikorbankan oleh para pendahulu kita. Untuk itu sekarang tugas kita berpartisipasi mengisi kemerdekaan ini,” ungkapnya saat ditemui seusai Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di halaman kantor Bupati Lotim, Rabu (17/8).

Kata Bupati, aplikasi nyata untuk mengisi kemerdekaan itu ialah jika menjadi seorang PNS maka bekerjalah sebagaimana tugas pokok dan pungsi sebagai PNS. Jika menjadi petani agar bekerja sebagaimana yang diharapakan. Pun jika sebagai pedagang berdaganglah dengan ketentuan yang berlaku.

“Semua profesi memiliki aturannya, sepanjang kita mengikuti regulasi maka kita akan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ucapnya.

Kata Sukiman, dalam kehidupan berbangsa dan beragama ini bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa terpisahkan. Sehingga ketika hidup di negara Indonesia yang berpancasila ini harus hidup dengan damai dan rukun sebagaimana juga yang telah diajarkan oleh setiap agama yang ada di negara ini.

Disebutkan bahwa para pendahulu bangsa ini memiliki visi misi yang sangat besar. Visi misi itu ialah karakter bangsa yang sesuai dengan Pancasila.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

“Sepanjang kita mengikuti apa yang tercantum dalam Pancasila di kehidupan kita, maka berangsur-angsur kita akan menjadi masyarakat yang sejahtera,” tutupnya. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here