Dewan Pengurus PKOK saat audiensi dengan Bupati Asahan. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Asahan – Dewan Pengurus Perkuburan Kristen Oikumene Kisaran (PKOK) melakukan audiensi dengan Bupati Asahan di ruang kerja kantor Bupati Asahan, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

“Terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah menerima kami audiesni pagi hari ini,” kata Polman Simarmata mewakili Dewan Pengurus PKOK.

Ia yang juga merupakan seorang anggota DPRD Kabupaten Asahan tersebut menjelaskan, tujuan audiensi ini adalah untuk meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan lahan untuk perkuburan bagi umat Kristen.

Dimana, saat ini, lahan perkuburan yang dikelola oleh Dewan Pengurus PKOK tidak memadai lagi.

Selain itu, ia juga meminta kepada Pemkab Asahan untuk memberikan bantuan dan perhatian kepada penggali kubur dan guru sekolah minggu.

Sementara, dalam kesempatan itu, Bupati Asahan Surya menanggapi hal yang disampaikan oleh perwakilan Dewan Pengurus PKOK tersebut.

“Pemkab Asahan akan menyikapi permohonan tersebut, apalagi permohonan tersebut untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Ia juga berpesan, agar memanfaatkan lahan yang telah diberikan oleh Pemkab Asahan sesuai dengan peruntukannya, bila telah diberikan kepada Dewan Pengurus PKOK.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

“Terkait untuk honor guru sekolah minggu, Pemerintah Kabupaten Asahan akan berkoordinasi kembali dengan dinas terkait, agar tidak menyalahi aturan yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Kontributor Sumut: Immanuel Situmorang
Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here