Bupati Lotim HM Sukiman Azmy saat melakukan rapat pembahasan rangkaian HUT RI Ke-77. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy meminta agar menyelenggarakan kegiatan yang dapat membantu kesulitan masyarakat saat ini. Seperti Bazar atau Pasar Murah, agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya. Hal itu ditegaskan Pada rapat pembahasan rangkaian HUT ke-77 RI di Kabupaten Lombok Timur Selasa (23/8).

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

“Kami berharap kegiatan itu dapat digelar pada akhir Agustus sebagai penutup rangkaian peringatan HUT RI tahun 2022 ini,” tegas Sukiman.

Ia juga meminta agar kegiatan yang diselenggarakan tidak memberatkan masyarakat. Karena itu acara puncak nanti diharapkan dapat digelar secara sederhana namun dengan tidak membatasi antusias masyarakat.

Ia menyadari selama dua tahun terakhir ini sejak pandemi yang berdampak pada pembatasan sosial, banyak event kemasyarakatan tidak dapat terlaksana. Sehingga ketika masyarakat begitu bersemangat menyambut berbagai kegiatan dan berpartisipasi di dalamnya.

“Akan tetapi sudah seharusnya pula pemerintah saat ini lebih banyak berbicara kepentingan masyarakat dan memenuhi kebutuhan mereka,” imbuhnya.

Adapun dalam rapat tersebut disepakati untuk menggelar puncak peringatan selama sehari penuh pada tanggal 31 Agustus mendatang, dengan konsep festival seni dan budaya. Festival ini akan melibatkan berbagai unsur dan elemen masyarakat.

Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-77 RI di Lotim digelar juga berbagai lomba, mulai dari lomba drumband/marching band bagi siswa sekolah SD, SMP, hingga SMA.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

Selain itu akan dilaksanakan pula lomba gerak jalan tepat waktu, gerak jalan indah dan senam merah putih. Sementara itu karnaval yang sedianya akan dilaksanakan 29 Agustus mendatang ditiadakan dengan berbagai pertimbangan. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here