Tim gabungan saat mengevakuasi jenazah korban uang jatuh dari Gunung Rinjani. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Tim gabungan akhirnya berhasil melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan yang terjatuh di puncak Gunung Rinjani.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

Korban atas nama Boaz Bar Anam, Kebangsaan Israel itu dikabarkan terjatuh pada lereng bagian selatan atau arah danau Segara Anak, dengan jarak sekitar 130 meter pada Jumat (19/08). Boaz Bar Anam berhasil dievakuasi pada pada Senin (21/8) sekitar pukul 14.22 Wita.

Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nikolas membenarkan telah berhasilnya tim gabungan yang berasal dari Basarnas, SAR dan Kepolisian melakukan evakuasi terhadap korban yang terjatuh di puncak Gunung Rinjani.

“Pada sekitar pukul 14.22 Wita, korban berhasil dievakuasi mencapai puncak Rinjani dan dilakukan packing ulang jenazah,” ucapnya Senin malam (21/8).

Selanjutnya tim evakuasi mulai bergerak turun dari puncak Rinjani sekitar pukul 15,05 Wita, dengan membawa jenazah korban. Kemudian sekitar pukul 21.30 wita, jenazah korban sampai di Sembalun dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Mataram.

“Tim yang membawa jenazah dikawal oleh Brimob dan Basarnas,” ungkapnya.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

Proses evakuasi sendiri kata Nikolas lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, yaitu sekitar pukul 24.00 Wita. Namun tim beserta jenazah telah tiba di Sembalun pukul 21.30 wita. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here