Aisyah Rahma Mujahidah. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Mahasiswi STIPI Maghfirah Bogor, Aisyah Rahma Mujahidah terpilih mewakili Indonesia dalam kegiatan international conference, yaitu Asia Youth International Model United Nations atau AYIMUN.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

Kegiatan ini berlangsung secara offline di Kuala Lumpur Malaysia pada 30 September sampai 3 Oktober 2022 mendatang

Alumni SMK IP Al-Madani Mamben Lauq, Lombok Timur ini bercerita awal mula dirinya menjadi salah satu wakil Indonesia dalam acara internasional itu. Beberapa bulan lalu, hafizah Alquran 30 Juz itu mengikuti seleksi secara online dan mengisi esai singkat. Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Aisyah terpilih bergabung bersama delegasi Indonesia lainnya.

“Jumlah delegasi Indonesia kita belum diketahui secara total. Tapi total pendaftar 35.552 orang dari 158 negara,” ujar Aisyah yang dihubungi GerbangIndonesia.

Adapun persiapan saat ini, gadis murah senyum itu masih pengerjaan Position Paper, dan draft resolution sebagai bahan presentasi dan debat.

Dalam acara nantinya, Aisyah akan membahas tema “The Needs of Humanitarian Assistance for Children in War Zone” untuk merepresentasikan negara Maroko.

“Mohon doa untuk semuanya agar lancar dan sukses,” pintanya.

Ayahanda Aisyah Rahma Mujahidah, Dr. Fathurrahman juga mengaku bangga dengan prestasi anaknya. Sebagai orangtua, dirinya berharap Aisyah bisa tampil sebaik-baiknya pasa ajang tersebut.

“Sebagai salah satu wakil Indonesia, kami harap Aisyah dapat membawa harum Indonesia, khususnya NTB di mata Dunia,” doanya.

Sementara Kepala SMK IP Al-Madani, H Habiburrahman M.Pd juga mengaku bangga dengan terpilihnya Aisyah Rahma Mujahidah sebagai salah satu perwakilan Indonesia di ajang internasional.

“Masya Allah. Semoga Allah mudahkan, diberi kelancaran dan sukses dalam segala hal. Semoga segala cita-cita dan niat baik Aisyah dikabulkan oleh Allah SWT. Amiin Allahuma Amiin,” ucapnya.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Mendatangkan MotoGP Kembali ke Indonesia, Setelah Absen 25 Tahun

Untuk diketahui, Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) adalah platform di mana mentalitas pemuda dalam kepemimpinan, negosiasi, dan diplomasi akan dikembangkan dalam Model United Nations. Asia Youth International MUN bertujuan untuk melibatkan para pemimpin pemuda dari seluruh dunia dan untuk menyediakan platform untuk berbagi perspektif dan pendapat dalam memecahkan masalah dunia. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here