Wabup Asahan saat meninjau pelaksanaan ANBK. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Asahan – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar meninjau pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 di SDN 015917 Sipakau Area dan SDN 010035 Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Ternyata Indonesia Awalnya Bersaing dengan Meksiko dan Brazil, ITDC: Ezpeleta Pilih Mandalika

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung pelaksanaan ANBK di Kabupaten Asahan.

“Dan, ini merupakan tahun kedua pelaksanaan ANBK di Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan ANBK ini bertujuan untuk melatih para pelajar SD dalam menghadapi ujian berbasis komputer pada jenjang pendidikan selanjutnya.

“Selain untuk melatih kemampuan para siswa-siswi SD, ANBK ini juga bertujuan untuk melihat kemampuan guru dalam menerapkan pembelajaran kepada siswa-siswinya, baik pembelajaran secara literasi mau pun numerasi,” ucapnya.

Terakhir, ia berharap, agar para pelajar SD di Kabupaten Asahan dapat mengikuti ANBK ini dengan penuh semangat dan mendapatkan nilai yang terbaik.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Pardamaian menyampaikan, pelaksanaan ANBK ini dilaksanakan sejak tanggal 24 Oktober 2022 – 3 November 2022 dengan sasaran pelajar kelas 5 SD.

Ia juga menjelaskan, sebelum mengikuti ANBK, para pelajar terlebih dahulu diberikan pelatihan oleh guru.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

“Dan, para guru tersebut diberikan pelatihan khusus oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan,” pungkasnya. (*)

Kontributor Sumut: Immanuel Situmorang
Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here