Pemberian bonus kepada atlet dan pelatih yang telah berhasil mengukir prestasi di ajang Asian Youth 2021 dan Asean Paragames XI Solo 2022. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memberikan penali kasih kepada atlet dan pelatih yang telah berhasil mengukir prestasi di ajang Asian Youth 2021 dan Asean Paragames XI Solo 2022.

Baca Juga: Ternyata Indonesia Awalnya Bersaing dengan Meksiko dan Brazil, ITDC: Ezpeleta Pilih Mandalika

Penyerahan penali kasih ini diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan John Hardi Nasution disela-sela senam massal yang dilakukan rutin setiap bulannya oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Asahan di halam kantor Disporapar Kabupaten Asahan, Jumat (2/12/2022).

Kepala Disporapar Kabupaten Asahan Witoyo menyebutkan, ada 2 atlet dan 1 pelatih NPC Kabupaten Asahan yang mendapatkan penali asih dari Pemkab Asahan dengan total sebesar Rp 120 juta.

Penerima penali kasih tersebut, yakni Mila Sapriani (Atlet lari 400 meter) yang meraih medali perunggu pada kejuaraan Asian Youth Paragames Bahrain 2021 menerima sebesar Rp 50 juta, Fikri Thoib (Atlet tenis lapangan kursi roda) yang meraih medali perunggu Asean Paragames Solo 2022 menerima sebesar Rp 50 juta, dan Hendri Tambunan (Pelatih Asean Paragames Solo 2022) menerima sebesar Rp 20 juta.

Ia juga mengatakan, pemberian penali kasih kepada atlet dan pelatih berprestasi ini sebagai penghargaan dan motivasi kepada para atlet untuk dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

“Kami berharap, melalui pemberian penali kasih ini dapat lebih memacu dan memberikan semangat bagi para atlet dan pelatih NPC Kabupaten Asahan untuk meraih prestasi lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekda Kabupaten Asahan John Hardi Nasution mengatakan, torehan prestasi yang telah diraih ini menjadi suatu kebanggaan, tidak hanya bagi para atlet, namun juga bagi keluarga para atlet, pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Asahan.

“Para atlet ini merupakan bukti nyata bahwa prestasi dapat ditorehkan dan diraih oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun, meski pun dalam keterbatasan,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berperan serta dalam meraih prestasi ini.

“Prestasi ini merupakan pencapaian luar biasa karena merupakan hasil jerih payah dan upaya keras serta tahapan latihan intensif selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun sehingga berhasil meraih medali. Oleh karena itu, Bupati, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet, pelatih dan semua pihak yang telah berjasa, berperan dan berkontribusi hingga prestasi gemilang ini bisa diraih,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua NPC Kabupaten Asahan Andi Ernes Simatupang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah memberikan penali kasih kepada atlet dan pelatih NPC Kabupaten Asahan.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

“Pemberian penali kasih ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan prestasi pada ajang kejuaraan lainnya. Dan, akan menjadi tolak ukur menuju Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Aceh-Sumut 2024,” tutupnya. (*)

Kontributor Sumut: Immanuel Situmorang
Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here