Sebanyak 126 orang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) dilepas kembali pulang ke USU. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Asahan – Sebanyak 126 orang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) dilepas kembali pulang ke USU.

Baca Juga: Ternyata Indonesia Awalnya Bersaing dengan Meksiko dan Brazil, ITDC: Ezpeleta Pilih Mandalika

Sebelumnya, 126 orang mahasiswa USU tersebut melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) dibeberapa desa di Kabupaten Asahan selama tiga bulan.

Pelepasan tersebut dilaksanakan oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar digelar di aula Melati, kantor Bupati Asahan, Rabu (14/12/2022).

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menerima dan membimbing mahasiswa/mahasiswi USU melakukan KKNT di Kabupaten Asahan,” ucap Ketua Pengelola KNNT USU Zulfan Lubis.

Ia juga menyampaikan, dalam melaksanakan tugas KNNT di Kabupaten Asahan, 126 orang mahasiswa USU tersebut banyak mendapatkan ilmu yang belum tentu didapatkan dibangku perkuliahan.

“Dan, ini merupakan salah satu bentuk tugas perkuliahan mereka (mahasiswa), mengabdi ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Terakhir, ia berharap, agar apa yang telah diprogramkan oleh mahasiswa USU dalam KKNT di Kabupaten Asahan inj, dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam mensukseskan visi dan misinya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengapresiasi mahasiswa USU yang telah melakukan KKNT di Kabupaten Asahan.

“Mudah-mudahan, selama melaksanakan tugas KKNT, mahasiswa/mahasiswi ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat, yang dapat dibawa ke USU,” ucapnya.

Ia juga berharap, agar kerjasama antara Pemkab Asahan dengan USU dapat terus terjalin.

“Dan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan selalu menerima mahasiswa/mahasiswi USU untuk melakukan KKNT di Kabupaten Asahan. Dalam melaksanakan KKNT, diharapkan mahasiswa/mahasiswi dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Baca Juga: Cerita Warga Berau Melepas Rindu Setelah 9 Tahun Menunggu Kedatangan TGB

Kegiatan tersebut dirangkai dengan saling bertukar cindera mata antara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar dengan Ketua Pengelola KNNT USU Zulfan Lubis. (*)

Kontributor Sumut: Immanuel Situmorang
Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here