Seminar dengan tema "Ketahanan Keluarga" yang dihadiri ibu-ibu PKK Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Rabu (27/09/2023). FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lombok Timur – Tim PPK Ormawa BEM Universitas Hamzanwadi menggelar seminar dengan tema “Ketahanan Keluarga” yang dihadiri ibu-ibu PKK Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Rabu (27/09/2023). Seminar yang digelar di Kantor Desa Pemongkong ini bertujuan agar masyarakat memahami delapan fungsi keluarga untuk cluster usia 25-35 tahun yang dimana tim mengundang ibu-ibu PKK yang ada di desa pemongkong.

Baca Juga: Beruntungnya! Bocah SD Dapat Undian Rumah, Event Jalan Sehat HUT PTAM Giri Menang ke-43

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pemberdayaan, khususnya perempuan melalui metode clustering yang ada di Desa Pemongkong. Sudah kurang lebih 3 bulan kami mengedukasi dan meimplementasikan berbagai macam masalah dan juga memberikan pemecahan masalah terutama pada remaja,” ujar Ketua Tim PPK Ormawa Universitas Hamzanwadi, Dita Septiana Ayunda Sari saat membuka acara seminar.

Selain dihadiri orang mahasiswa Universitas Hamzanwadi dan kader PKK Desa Pemongkong, acara ini juga diikuti Sekretaris Desa Pemongkong, Kadus se-Desa Pemongkong, hingga pihak Kecamatan yang diwakili Kepala B3AKB Kecamatan Jerowaru.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Disebut Bakal Punya Kekuatan Besar Jika Didampingi Sosok Ini di Pilpres 2024

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 – 11.00 wita tersebut berjalan baik dab lancar. Hal ini tidak lepas dari kontribusi penuh yang diberikan oleh Pemdes Pemongkong, peserta seminar dan juga tim PPK Ormawa BEM Universitas Hamzanwadi. (*)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here