Ikhsan Ramdani. FOTO IST/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Loteng – Salah satu anggota DPRD Lombok Tengah, Ikhsan Ramdani dari Partai Berkarya angkat suara terkait dengan posisi Ketua Dewan yang akan terisi pada periode selanjutnya.

Baca Juga: Nikahi Wanita Sumbawa, Pria Asal Malaysia Ditangkap Pihak Imigrasi Lantaran Menyalahi Izin Tinggal

Dia mengatakan, posisi Ketua Dewan saat ini yang dijabat oleh M. Tauhid dari Fraksi Gerindra harus diganti oleh anggota lainnya.

“Saya melihat harus ada regenerasi juga pada posisi Ketua Dewan ini,” ungkapnya blak-blakan di hadapan sejumlah awak media, Kamis (16/05/2024).

Dikatakan oleh anggota dewan yang pada pemilihan lalu memutuskan pindah partai ke Perindo itu bahwa meskipun dia dan partainya dipastikan tidak akan bisa menempati kursi pimpinan dewan. Akan tetapi perombakan itu mesti dilakukan demi kemajuan Lombok Tengah ke depan.

Ditanya alasannya, pria yang sebelumnya berprofesi sebagai lawyer dan pentolak aktivis LSM itu mengatakan bahwa sejak dirinya menjabat sebagai anggota dewan belum melihat perubahan signifikan ke arah yang lebih baik untuk Lombok Tengah di bawah kepemimpinan M. Tauhid.

“Bisa dikatakan stagnanlah,” sambungnya.

Ditanya mengenai siapa sosok yang seharusnya diamanatkan oleh Gerindra sebagai partai pemenang untuk menempati posisi Ketua Dewan, Dani dengan gamblang langsung menyebut nama Muhalip.

Selain Muhalip sebagai Ketua DPC Gerindra saat ini, menurutnya bahwa sosok itu dianggap mampu untuk memimpin lembaga DPRD berkolaborasi dengan Pemda untuk kemajuan Loteng ke depan.

“Beliau ini senior sekali dan seringkali kami diskusi saya tahu kalau beliau itu memiliki visi dan gerakan yang sangat bagus untuk membawa Lombok Tengah ini ke arah yang jauh lebih baik dari sekarang,” katanya.

Muhalip sendiri sempat menjadi pelaku pariwisata selama puluhan tahun sebelum akhirnya terjun ke dunia politik. Sementara Lombok Tengah sendiri saat ini sedang getol-getolnya untuk mengembangkan sektor pariwisata itu sehingga Dani meyakini bahwa jika kursi Ketua Dewan diampu oleh Muhalip maka akan membawa Loteng ke arah yang jauh lebih maju daripada sekarang ini.

“Harus dipimpin oleh orang yang memang sudah memahami kondisi daerah itu. Lah iya dong?” ungkapnya sambil melempar tanya untuk meminta persetujuan.

Ketika disebut sosok lainnya seperti Said yang notabene adalah anggota dewan terpilih dan masih kerabat dengan Bupati saat ini, Dani dengan tegas mengatakan bahwa sosok Said masih dianggap belum pas untuk menempati kursi pimpinan dewan.

“Beliau itu belum pas untuk menempati posisi itu, masih harus belajar dulu mulai dari menjadi anggota biasa dulu,” terangnya.

Sementara itu, Rahmatullah sebagai anggota Fraksi Gerindra saat ditanya mengenai hal ini tidak banyak berkomentar. Dia hanya mengatakan jika posisi Ketua Dewan nantinya tentunya akan ditentukan oleh partai.

Baca Juga: Beruntungnya! Bocah SD Dapat Undian Rumah, Event Jalan Sehat HUT PTAM Giri Menang ke-43

“Orang boleh berpendapat, tapi nanti keputusannya tetap ada di partai,” singkatnya. (fiq)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here