Bakal Paslon Najmul - Kusmalahadi saat menerima Surat tugas dari DPC Partai Demokrat. FOTO RICO/GERBANG INDONESIA

Gerbangindonesia, Lombok Utara – Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Najmul-Kusmalahadi menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat. Penyerahan surat tersebut berlangsung di Kantor DPC Demokrat Lombok Utara pada Minggu, (16/06/2024).

Baca Juga: Ribuan Relawan Siap Menangkan Bang Zul – Abah Uhel

Menariknya, surat tersebut terbilang langka. Sebab DPP mengeluarkan surat tersebut tidak pada perorangan, melainkan langsung merujuk kepada bakal pasangan calon secara spesifik.

Ketua DPC Demokrat Lombok Utara, Zarkasi mengungkapkan, surat tersebut diklaim menjadi satu-satunya di Indonesia yang langsung merekomendasikan bakal pasangan calon yaitu Najmul-Kusmalahadi. Dengan demikian mantan DPRD KLU itu menasbihkan diri sebagai partai kedua yang akan mengusung pasangan tersebut setelah Perindo. Berbagai proses panjang sudah dilakukan mulai dari penjaringan, komunikasi, dan pembahasan ditingkat DPD maupun DPP.

“Dengan ini Sudah terjawab dari proses tahapan mekanisme DPC ke DPP jadi tidak ada isu miring lagi, Demokrat tidak cawe cawe dan mutlak mungusung pasangan Najmul Kusmalahadi,” ungkap Zarkasi.

Dalam surat bernomor 270/ST/CAKADA/SATGAS.PD/VI/2024 perihal surat tugas konsolidasi, usai menyebut kedua nama bakal calon tersebut Demokrat memberikan 5 poin penugasan. Di antaranya, melakukan komunikasi politik dengan partai lain sehingga memenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen, melaporkan hasil survey terkini dan koalisi parpol, dalam pelaksanaanya DPP Demokrat bakal melakukan monitoring dan evaluasi, surat tugas diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawan, dan terakhir surat tersebut berlaku satu bulan hingga berakhir pada 12 Juli 2024.

“Harapan saya mudahan dari pasangan bacalon segera deklarasi secara umum. Kami melihat dilain hasil survey beliau ini merupakan politisi dan birokrat ulung sehingga tidak ada keraguan bagi masyarakat untuk memilin pemimpin yang harmonis dan sejahtera dan Demokrat insyallah tidak salah memilih itu,” jelansya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati H. Najmul Akhyar mengatakan pihaknya dan Kus akan meneruskan apa yang sudab dilakukan oleh Bupati saat ini yaitu H. Djohan Sjamsu. Apa yang menjadi hal yang baik akan dilanjutkan sementara apa yang menjadi kekurangan akan disempurnakan. Tentu komunikasi dengan partai lain terus dilakukan yang intens Najmul menyebut PPP akan segera merapat ke gerbong yang ia pimpin.

“Kami melihat ini tidak sekedar pilkada saja tapi ikhtiar untuk mensatukan semangat warga bersama membangun menuju kabupaten yang terus berkemajuan. Kami mohon doa seluruh masyarakat KLU dari ruang Partai Demokrat ini mudahan akan mengema keseluruh KLU sehingga tidak ada lagi keraguan,” katanya.

“Selain kami memastikan partai koalisi, kami juga sudah ada tim masing-masing. Sehingga nantinya tinggal bagaimana kami meramu mempersatukan tim ini untuk menyongsong pilkada yang akan datang,” imbuhnya.

Di sisi lain, Bakal calon wakil bupati Kusmalahadi Syamsuri yang hadir didampingi sang Ayah H. Djohan Sjamsu menilai, mekanisme di Demokrat hari ini hampir final selanjutnya pihaknya tinggal menunggu diterbitkannya dokumen B1KWK sebagai syarat pendaftaran ke KPU. Dirinya juga mengakui, ketika mendampingi Najmul Akhyar tidak pernah ada keraguan terlebih perdebatan masalah posisi.

“Saya ikhlas mendampingi beliau mudahan keinginan kedepan massa kampanye dan proses selanjutnya kami ingin berpolitik dengan santun. Kami sudah satukan diri jadi kami tidak ingin ada permusuhan dan dendam baru. Komunikasi dengan partai lain intens jauh hari, insya Allah kami mempunyai keyakinan partai lain juga akan mengusung kami,” pungkasnya.(iko)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here