Kapolres Asahan memimpin apel. FOTO IMMANUEL SITUMORANG/GERBANG INDONESIA


GerbangIndonesia, Asahan – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira memimpin apel pagi yang diikuti oleh para PJU, para Kapolsek, Perwira, Bintara, dan seluruh ASN Polres Asahan dihalaman Mapolres Asahan, Senin (14/3/2022).

Baca Juga: Pria Asal Lombok Barat Ini Bawa Replika Mobil FI Sampai Sirkuit Mandalika Tapi Tak Boleh Masuk

Dalam arahannya, Kapolres mengajak kepada seluruh peserta apel untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Asahan.

“Untuk sasaran vaksinasi atau target, yaitu dosis 2, yang mana 1 hari sebanyak 6000 dosis bagi masyarakat umum dan lansia 1100 dosis,” kata Kapolres Asahan.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan istilah Drop Out. Artinya kata Kapolres, lewat diatas 6 bulan, apabila ada masyarakat yang telah divaksin dosis 1 Sinovac sudah lewat 6 bulan dapat divaksin yang berbeda dengan dosis 1 vaksin apapun itu. Sedangkan untuk vaksin Booster setelah vaksin 2 dalam jangka waktu 3 bulan sudah dapat divaksin 3.

Baca Juga: NasDem Godok Calon Presiden, Surya Paloh: Ada Tiga Nama

“Diingatkan kembali kepada Bhayangkari-nya yang belum melaksanakan vaksin dosis 3 agar segera melaksanakan vaksin dosis 3. Hari ini akan dilaksanakan rapat dalam hal percepatan vaksin dengan Forkopimda Kabupaten Asahan,” tegasnya. (nuel)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here