Sejumlah pejabat melalukan vaksinasi, Rabu (17/3).

GerbangIndonesia, Lotim – Sebanyak 936 pelayan publik Eselon III B, Eselon IV dan ASN yang berusia di atas 50 tahun divaksinasi di Kantor Bupati Lombok Timur, Rabu (17/3).

Kepala Seksi P3KL Dinas Kesehatan Lotim, Sinawan mengatakan, vaksinasi tersebut di ikuti oleh semua OPD yang ada di Lotim dan dijadwalkan selesai selama tiga hari.

“Setiap hari kami akan melayani selama 4 jam, dari jam 08.00 wita sampai jam 12.00 wita. Ini hari pertama kita melakukan vaksinasi di Kantor Bupati,” ujar Sinawan saat ditemui di ruangannya, Rabu (17/3).

Kata dia, sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan. Sehingga jika tidak lolos dari screening atau tidak memungkinkan untuk di paksin maka orang yang bersangkutan angkan di lakukan penundaan bahkan tidak mendaptkan vaksinasi sama sekali.

“Jadi nanti tergantung dari hasil pemeriksaannya, walaupun yang bersangkutan mau divaksin tapi tidak lolos screening juga tidak bisa dilakukan,” imbuhnya.

Adapun vaksinasi kali ini, melibatkan dua tim vaksinasi dari Puskesmas Selong dan Puskesmas Denggen. Kata dia, untuk vaksinasi masyarakat sendiri akan dilakukan setelah pelayanan publik selasai divaksinasi.

Adapun target vaksinasi terhadap pelayan publik sebanyak 5.075 orang. Adapun hingga data pertanggal 16 Maret sebanyak 3.180 orang yang sudah divaksin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here