GerbangIndonesia, Lotim – Polsek Keruak Lombok Timur berhasil mencegat pengiriman minuman keras (Miras) jenis tuak yang berasal dari Lingsar Lombok Barat ke wilayah Lombok Timur. Pencegatan terjadi di Jalan Lingkungan Usaha Tani Desa Montong Blae, Rabu (7/4).

Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana mengatakan, pihaknya pertma kali mendapatkan informasi dari masyarakat perihal adanya mobil pikap yang diduga membawa miras. Sehingga pihaknya langsung melakukan pengecekan dan berhasil menemukan barang bukti (BB) miras tersebut.

“Kami berhasil mendapati terduga pembawa Miras dengan inisial NS asal Lingsar yang membawa tuak,” ujarnya.

Dari hasil penyitaan tersebut ditemukan BB Miras jenis tuak total berat 225 liter. Kata dia, pengamanan Miras tersebut adalah bentuk pengembangan dari kegiatan sebelumnya yang dilakukan Forkopimcam, TNI, Polri dan Satpol-PP.

“Sebelumnya kami berhasil mengamankan Miras sekitar lima dus dengan jumlah 82 botol ukuran 1,5 liter. Barang itu kita temukan itu di dalam kebun, di wilayah Kecamatan Keruak,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan terus berupaya untuk menekan peredaran Miras di Lotim dengan melibatkan Forkopimcam dan TNI-Polri. Mengingat  peredaran Miras dinilai menjadi salah satu sumber terjadinya gangguan Kamtibmas di Lotim.

“BB dan mobil pikap saat ini sudah kami amankan di Mapolsek Keruak,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here