Kondisi bayi malang yang dibuang di berugak. FOTO SUPARDI

GerbangIndonesia, Lotim – Warga Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur  digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di sebuah berugak milik Amaq Jagat, Selasa (27/4). Bayi malang yang terbungkus kain itu diduga sengaja dibuang orantuanya.

Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu Lalu Jaharudi mengatakan, bayi tersebut pertama kali temukan oleh Inaq Sul dan Inaq Nijar yang saat itu baru turun dari masjid setelah melaksanalan salat Subuh dalam keadaan terbungkus kain warna merah dalam keadaan masih hidup.

“Karena takut, selanjutnya mereka melaporkan ke saudari Novia dan selanjutnya melaporkannya ke Polsek Pringgasela,” terang Lalu Jaharudin, Selasa siang (27/4).

Selanjutnya bayi tersebut dibawa oleh anggota Polsek Pringgasela bersama Novia ke Polindes Pringgasela untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan desa, bayi laki-laki tersebut diperkirakan lahir pada malam hari dan melalui tenaga kesehatan.

“Di tali pusarnya ditemukan klem tali pusar. Itu memang digunakan oleh tenaga kesahatan untuk memotong tali pusar bayi,” bebernya.

Saat ini bayi laki laki tersebut diamankan di Polindes Desa Pringgasela dan diberikan perawatan sementara oleh bidan desa. Selanjutnya akan dilaporkan dan dirawat di PKM Pringgasela Utama.

“Nanti kita dengan Dinas Sosial Lotim untuk mengambil langkah langkah selanjutnya,” tukasnya. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here