Wakapolres Lotim dan Satreskrim Polres Lotim memperlihatkan BB dari hasil operasi KKRYD dalam conferensi pers di Polres Lotim, Selasa (11/5). FOTO SUPARDI/GERBANGINDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Dalam Operasi Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD) yang dilakukan sejak tanggal 4 April sampai 9 Mei 2021 atau selama bulan Ramadan, Polres Lombok Timur berhasil menangkap 10 orang pelaku 3C (Curanmor, Curat dan Curas).

Wakapolres Lotim Kompol Kiki Firmansyah SIK MH, mengatakan, selain mengamankan Barang Bukti (BB) dan 10 orang tersangka pelaku 3C, Tim juga mengamankan 117 buah petasan dengan berbagai merk dan ukuran.

“Sejumlah petasan dengan daya ledak tinggi juga kita amankan, guna menciptakan kondisi yang masif dan masyarakat bisa tenang beribadah baik tarawih maupun lebaran nanti,” terang Kiki saat konferensi pers, Selasa, (11/5).

Kata dia, tersangka Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang berhasil diamankan sebanyak 2 orang tersangka, Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) 3 Orang, Penipuan 1 Orang dan Pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) sebanyak 4 orang.

Adapun BB yang berhasil diamankan untuk kasus Curat berupa 6 buah HP, 1 Buah TV, 1 Buah Leptop dan 9 Biji Tabung Gas LPG 3 KG. Sedangkan untuk BB Curas berupa, 18 buah ATM, 1 buah tabungan Bank BRI, 7 buah HP, dan Satu unit Sepeda Motor merek satria FU.

“Untuk BB curanmor berupa ,1 rekaman CCTV, 3 unit sepeda motor, 1 buah Celana dan 1 buah baju pelaku,” imbuhnya.

Sedangkan untuk BB kasus penipuan penggelapan/sajam diamankan 1 unit sepeda motor, 1 buah BPKB dan satu buah parang milik pelaku.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Daniel P Simangunsong menambahkan, diantara 10 pelaku 3C tersebut, diketahui ada pelaku sebagai residivis jambret dan juga pelaku antar kabupaten.

“Pelaku antar kabupaten ada juga orang Beleka Lombok tengah  yang berhasil kami tangkap,” katanya.

Kata dia, saat ini Satreskrim Polres Lotim juga sedang melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku penipuan COD. Dimana pelaku yang dalam pengejaran tersebut merupakan otak dari kasus tersebut.

“Otak pelaku kasus penipuan ini masih kami kejar, kalau yang kami tangkap ini peluncurnya lah,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Lotim juga berbagi kebahagiaan Ramadan dengan memberikan bingkisan sembako kepada para awak media sebagai bentuk sinergitas anta polres dengan media. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here