Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi SJ saat melakukan sidak di DLHK Lotim, Senin (17/5). FOTO SUPARDI/GERBANGINDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SJ menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) Lotim pada hari pertama masuk kerja, Senin (17/5). Sidak ini untuk memantau kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN)  pasca libur panjang Idul Fitri.

“Biasanya kan kalau puasa pagi datang pagi juga pulangnya, tapi Alhamdulillah dengan tingkat kehadiran pegawainya bagus,” terang Rumaksi saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Kata dia, Sidak tersebut juga sebagai ajang silaturahmi kepda pegawai yang ada di DLHK dan OPD lainnya  dan kegiatan tersebut juga sebagai wujud perhatiannya untuk menegakkan disiplin ASN di Lombok Timur.

Sementara itu, Kepala DLHK Lombok Timur, M Zaidar Rohman mengaku bahwa semua staf, baik ASN dan Non-ASN di kantornya hadir tepat waktu. Hal itu ditegaskannya, karena dia telah melakukan absensi sebelum pelaksanaan apel.

“ASN kita 86, sisanya yang Non-ASN itu 315. Alhamdulillah semua hadir,” jelasnya.

Hanya saja katanya, untuk petugas lapangan seperti sopir, tukang sapu, tidak diwajibkan hadir saat pelaksanaan apel. Sebab petugas lapangan harus bertugas di lapangan sejak pagi hari. (par).

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here