Ketua FJLT Lotim, Rusliadi saat menandatangani MoU dengan Pihak UNHAM, Senin (31/5). FOTO/SUPARDI GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) mendantangani MoU dengan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) Pancor, pada bidang keilmuan jurnalistik, Senin (31/5). Spesifiknya pada bidang jurnalistik kepariwisataan.

Ketua FJLT Rusliadi menjelaskan, dalam MoU tersebut FJLT akan dilibatkan sebagai pemateri dalam Progaram Studi (Prodi) Pariwisata. Program ini akan mulai dilaksanakan tahun ini.

“Nanti anggota FJLT akan mengisi ruang-ruang kelas untuk memberikan materi tentang jurnalistik pariwisata kepada mahasiswa UNHAM,” terang wartawan Suara NTB itu.

Kata dia, MoU FJLT denagn UNHAM tersebut merupakan salah satu program yang dibuat FJLT untuk memberdayakan dan meningkatkan kapasitas insan Pers Lombok Timur.

Kerjasama tersebut juga diharapkan bisa memberikan ilmu jurnalistik kepada para mahasiswa UNHAM hususnya dalam penulisan pariwisata.

Sementara itu, Koordinator Prodi Pariwiasata UNHAM, Irwan Rahadi menjelaskan, penandatanganan MoU dengan asosiasi yang dirangkaikan dengan Fokus Grup Discussion (FGD) ini, bertujuan untuk penyempurnaan kurikulum agar adaptif dengan kondisi di lapangan.

“Kita harapkan kerjasama kedepan antara Prodi dan asosiasi nanti di lapangan, dan juga kebutuhan kita untuk magang yang disesuaikan MBKM (Merdeka Belajar, Kampus Merdeka),” tutupnya. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here