Pelaku Pencurian Saat di Bawa ke Polres Lotim. FOTO SUPARDI/GERBANGINDONESIA

GerbangIndonesia, Lotim – Tim Puma Polres Lombok Timur dan Polsek Keruak berhasil menangkap seorang pelaku pencurian yang terjadi di Bagik Polak, Desa Batu Putik, Kecamatan Keruak Lotim, Rabu (14/7).

Diketahui identitas pelaku atas nama M Yudha Pratama, 18 tahun, asal Dusun Tambun Desa Senyiur Kecamatan Keruak Lotim. Adapun identitas korban atas nama Hardi, (37) tahun, Alamat Dusun Jangkrung, Desa Selebung Ketangga Kecamatan Keruak.

Last Reskrim Polres Lotim, Muhammad Fajri mengatakan, pelaku melakukan aksinya pada sore hari bersama dua orang temannya. Dimana satu orang pelaku masuk ke rumah korban dan dua orang lainnya bertugas mengawasi situasi.

Baca Juga: Viral, Tim “Astronot” Covid-19 Joget TikTok di Area Makam

“Pelaku datang ke TKP menggunakan sepeda motor, dan pelaku masuk melelui pintu belakang rumah korban dengan merusaknya,” terang Fajri, Jumat (16/7).

Ketika berhasil masuk kerumah korban, pelaku langsung mengambil barang-barang berharga milik korban berupa dompet yang berisikan uang tunai, dua buah STNK sepeda motor dan sebilah pisau.

Setelah berhasil mengambil barang-barang korban, pelaku kemudian meninggalkan TKP menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Nenek Ini Nangis Disuruh di Rumah Selama Pandemi: Terus Mau Makan Apa?

“Pelaku berhasil kami tangkap di Dusun Tambun, Desa Senyiur, Kecamatan Keruak,” bebernya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa Dua Buah STNK sepeda motor korban, satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku, dan sebilah parang milik korban.

Adapun pelaku dan BB saat ini sudah diamankan di Polres Lotim, guna peroses hukum lebih lanjut. Sedangkan kedua pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here