SBY muncul di film The Tomorrow War. (Instagram)

GerbangIndonesia, Jakarta – Jagat maya dihebohkan oleh kemunculan Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di film produksi HollywoodThe Tomorrow War. Meski muncul hanya 2 detik, penampakan SBY cukup bikin heboh warganet.

Kemunculan SBY di film fiksi ilmiah tersebut diamplifikasi oleh politikus Andi Mallarangeng melalui akun jejaring sosial Instagram pribadinya. Dia mengunggah foto SBY dengan poster film yang dibintangi oleh aktor Chris Pratt tersebut tentang prajurit dari masa depan.

“Ada SBY di film The Tomorrow War. Sebuah film Hollywood yang dibintangi oleh Chris Pratt (The Guardians of the Galaxy) dan disutradarai oleh Chris McKay (The Lego Batman Movie),” tulis Andi, dikutip dari akun Instagram @andi_a_mallarangeng, Sabtu (17/7/2021).

Andi mengatakan bahwa SBY muncul saat peristiwa kesepakatan antara para pemimpin dunia pada 2022. Andi menduga kemunculkan SBY di film tersebut tampak mewakili negara-negara Asia.

“Saya tidak tahu kenapa sosok Presiden SBY yang ditampilkan dalam film itu. Padahal Pak SBY sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden pada saat ini, atau lebih tepatnya pada saat peristiwa di film tersebut,” tulis Andi Mallarangeng.

“Tapi yang namanya film SciFi, tetaplah sebuah fiksi, produk seni, bukanlah film dokumenter. Mungkin karena sang sutradara terkesan dengan sosok Pak SBY ketika menjabat sebagai Presiden. Apapun, bangga juga melihat sosok (mantan) presiden negara kita ditayangkan sebagai bagian dari pemimpin dunia yang bersatu melawan alien dalam film Hollywood yang menarik,” tulis dia.

Adegan SBY dalam film The Tomorrow War.(Twitter)
Adegan SBY dalam film The Tomorrow War.(Twitter)

SBY muncul hanya sekelebat. Kemunculannya sebelum opening title film tersebut. Tampak, SBY tengah bersalaman dengan salah seorang pemimpin dunia. Ketika itu, adegan film tengah memperlihatkan sejumlah peristiwa di dunia.

Beberapa netizen juga ikutan heboh dan memenuhi kolom komentar postingan Andi Mallarangeng.

“Presiden RI setelah Pak Harto yang punya soft skill kelas dunia,” sanjung fans.

“Memang pak SBY the best dah,” timpal netizen lain.

“Keren ini film memang pak… Sudah nonton saya. Apalagi walau sekilas ada pak sby ikut bangga,” kata netizen lainnya. (red)

Editor: Lalu Habib Fadli

Source: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here