Wakapolresta, AKBP Andiyatna mempin apel, Rabu (1/9). FOTO NAS/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Kalteng – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar apel pagi di markas komando, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (1/9).

Kali ini apel tersebut dipimpin Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. yang turut didampingi para Pejabat Utama (PJU) serta dihadiri oleh para personel Polresta Palangka Raya.

Baca Juga: HUT Polwan ke-73, Polda Kalteng Dapat Kejutan Dari Denpom XII/2 Palangka Raya

Wakapolresta membuka amanatnya dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmat-Nya lah para personel Polresta Palangka Raya masih dapat melaksanakan apel pagi secara rutin.

“Mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat-Nya lah kita saat ini senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari,” ungkap Andiyatna.

Dirinya pun memulai amanat dari pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah hukum Polresta Palangka Raya, terutama dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Perjuangan kita bersama menghadapi Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, oleh karena itu terus terapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari dengan disiplin,” tuturnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan arahan kepada para personel yang telah ditugaskan untuk melakukan pengamanan Vaksinasi Covid-19 yang digelar pada beberapa lokasi di Kota Palangka Raya hari ini.

“Laksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan penuh tanggungjawab, ingatkan para peserta maupun petugas vaksinasi agar senantiasa mematuhi serta menerapkan prokes guna mencegah resiko penularan Covid-19,” tegas Andiyatna.

Selain itu dirinya juga menyoroti terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Palangka Raya saat ini, serta mengarahkan kepada satuan kerja (satker) terkait untuk senantiasa menjaga kondisinya.

“Ciptakan dan jaga kondisi kamtibmas di Kota Palangka Raya pada masa Pandemi Covid-19, terutama ditengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 saat ini,” ingatnya kepada para peserta apel.

Baca Juga: Polresta Palangka Raya Turut Serta dalam Gerai Vaksin Presisi Biddokkes Polda Kalteng

Diakhir amanatnya, dirinya pun mengajak para peserta apel untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan kesehatan di masa Pandemi Covid-19, serta semoga wabah tersebut segera berakhir (4n5).

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here