Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SJ

GerbangIndonesia, Lotim – Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SJ berharap Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) dapat mendorong dan mengembangkan seni qasidah serta memotivasi anak-anak muda agar mencintai seni budaya bernuansa Islami.

Baca Juga: Terbang ke NTB Wajib PCR, SE Gubernur Dituding Menyesatkan

“Saya berharap LASQI memotivasi anak muda cintai seni budaya kesenian. Memberikan dampak positif, terutama bagi anak-anak generasi milenial,” ujar Rumaksi pada Festival LASQI tingkat Lotim, Selasa (7/9).

LASQI Lotim sendiri kaat Rumaksi, bakal mewakili Lotim di ajang tingkat nasional beberapa waktu mendatang. Karena itu, semua hal harus dipersiapkan dengan baik. Ia juga mengingatkan agar peserta diajarkan untuk disiplin.

“Anda mewakili 1,3 juta penduduk Lotim, maka tampilkan yang terbaik. Kalian adalah petarung hebat, masih banyak waktu dan lakukan pelatihan dengan disiplin,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan agar Lasqi dapat menerima masukan dan kritik untuk pengembangan.

“Terima masukan yang diberikan, betul-betul diterima lalu diimplementasikan,” ucap Wabup Rumaksi.

Rumaksi berharap agar pembina LASQI memberikan pelatihan bagi anggota. Ia meyakini pengembangan potensi tersebut akan menghasilkan anggota-anggota yang memiliki jiwa seni yang bernafaskan Islam.

Sementara Ketua DPD LASQI Lotim, Sitti Kudsiah Rumaksi menyampaikan bahwa LASQI sudah berkiprah di tingkat nasional untuk mewakili NTB dalam festival qasidah.

Baca Juga: Babak Baru Perseteruan KAI dan IKADIN NTB

“Dewan juri akan mengevaluasi dan memilih 10 orang sebagai duta Lotim dan kami harap agar 10 orang ini dapat mewakili NTB di tingkat nasional dan memperoleh hasil membanggakan,” harapnya. (par)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here