Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat mengunjungi vaksinasi bagi ibu hamil di RSUD Awet Muda, Selasa (7/9). FOTO LALU HABIB FADLI/GERBANG INDONESIA

GerbangIndonesia, Mataram – Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah menegaskan bahwa vaksinasi bagi ibu hamil aman. Hal tersebut dilontarkan Wagub saat mengunjungi vaksinasi bagi ibu hamil di RSUD Awet Muda, Selasa (7/9).

Baca Juga: Terbang ke NTB Wajib PCR, SE Gubernur Dituding Menyesatkan

“Vaksin tidak berbahaya buat ibu hamil. Tapi ini untuk kehamilan di atas 13 minggu,” kata Wagub di depan warga yang hendak melakukan vaksinasi.

Jumlah ibu hamil di wilayah Narmada Lombok Barat yang mengikuti vaksinasi pun cukup banyak. Setidaknya ada 86 ibu hamil mengikuti vaksinasi dari dua kecamatan di Lobar. Target NTB sendiri, sebanyak 10 ribu ibu hamil.

“5000 diantaranya akan mendapatkan vaksinasi dalam dua minggu ke depan,” ujar Wagub.

Lanjut Wagub, selain ketersediaan vaksinasi yang sangat mencukupi, strategi jemput bola juga memudahkan masyarakat mengakses vaksin.

Sedangkan Bupati Lobar, H Fauzan Khalid menambahkan, masyarakat hanya enggan mendatangi layanan kesehatan untuk vaksinasi.

Baca Juga: Babak Baru Perseteruan KAI dan IKADIN NTB

“Bukan tidak mau divaksin, tapi strateginya vaksinasi akan dilakukan di puskesmas atau kantor desa, baru mereka datang,” ujar Fauzan. (abi)

Editor: Lalu Habib Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here